Munculnya Baliho Unik Selama Operasi Patuh Candi 2016

    


Salah satu papan himbauan yang dipasang Satlantas Polres Kebumen - Sujono/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Dalam Operasi Patuh Candi 2016, guna mewujudkan masyarakat yang sadar akan kamseltibcar lantas, dan menekan angka kecelakaan, Satlantas Polres Kebumen memasang papan himbauan di sejumlah tempat, di sepanjang jalan, dari perbatasan Banyumas di sebelah barat hingga perbatasan Purworejo di sebelah timur.

Tercatat, ada 20 papan himbauan yang dipasang. Namun ada sedikit yang berbeda kali ini, karena bahasa pada papan himbauan terlihat unik dan menggelitik, dengan balutan bahasa Kebumenan yang khas.

“Papan himbauan yang dipasang merupakan hasil dari lomba himbauan kamseltibcar lantas beberapa waktu lalu,” jelas Kasatlantas Polres Kebumen, AKP Aditia Mulya R, SIK, Selasa (24/5).

Beberapa waktu lalu, kata Aditia, Satlantas Polres Kebumen mengadakan lomba himbauan kamseltibcar lantas, khusus untuk para anggota polisi di Polres Kebumen. Tercatat ada 150 peserta yang masuk. Setelah diseleksi dan dinilai, diambil 20 pemenang.

Tujuan dari lomba tersebut, jelas Aditia, secara internal, menumbuhkan kesadaran dan kepedulian anggota Polres Kebumen di bidang kamseltibcar lantas. Secara eksternal, bertujuan agar masyarakat bisa patuh, dan menekan angka kecelakaan lalu lintas.

“Pemasangan himbauan juga sebagai tindakan preemtif dan menjadi bagian  dari Operasi Patuh 2016,” pungkas Aditia.
 
 
Jon