Selama Mudik Lebaran Ada Patroli Sambang di Polda DIY

    


Gelar Apel Operasi Ramadniya Progo 2016 - foto: Lanjar Artama/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Untuk memberikan rasa aman nyaman kepada masyarakat Yogyakarta dan para wisatawan yang berlibur di Yogyakarta selama lebaran 2016, Kepolisian Daerah (Polda) DIY menerjunkan 2.640 personil.

Kapolda DIY, Brigjen Drs Prasta Wahyu Hidayat mengatakan, sebagai salah satu tujuan pemudik dan juga tujuan wisata, tidak menutup kemungkinan terjadi peningkatan kerawanan gangguan kamtibmas dan kriminalitas. Begitu pula adanya peningkatan aktifitas lain, seperti meningkatnya jumlah kendaraan yang memasuki Yogyakarta membutuhkan penanganan yang ekstra.

Oleh sebab itu guna mengantisipasi dampak yang kemungkinan timbul, Polda DIY menerjunkan satgas keamanan sebanyak 2.640 orang terdiri dari satgas Polda DIY sebanyak 400 orang, Polresta Yogyakarta 475 personel, Polres Sleman sebanyak 450 personal, Polres Kulonprogo disiapkan 475 personel, Polres Bantul disiagakan 450 personel dan Polres Gunungkidul berkuatan 445 personel.

Kapolda DIY Prasta Wahyu mengatakan selama H-7 hingga H+7 ke 2.640 personel yang tergabung dalam operasi Ramadniya Progo 2016 akan bertugas menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat dalam merayakan hari raya Idul Fitri.

“Mengingat Yogyakarta banyak tempat kos yang ditinggal penghuninya dan juga ada rumah-rumah yang ditinggal mudik, kami mengadakan patroli dengan nama patroli Sambang. Yakni kami akan menyambangi rumah yang ditinggal penghuninya” tutur Kapolda seusai upacara Gelar Pasukan Operasi Ramadniya Progo 2016 di halaman Mapolda DIY.
 
 
anjar