MTR Korca Gemolong Gelar Aksi Sosial Untuk Masyarakat Terdampak Corona

    


Korlap MTR Korca Gemolong tengah memberikan bantuan sembako kepada masyarakat terdampak corona - foto: Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Masyarakat Tanpa Riba (MTR) Korca Gemolong, Jumat siang (17/4/2020) membagikan sembako kepada masyarakat yang ekonominya terdampak wabah corona.

“Lebih dari 140 paket sembako di bagikan kepada tukang becak, para pengemudi ojek online, supeltas, buruh harian dan para pekerja yang terdampak langsung ekonominya akibat covid 19,” jelas Sumardi selaku korlap MTR Korca Gemolong.

Satu paket sembako berisi beras 5 kg, telur, minyak goreng, mie instan dan masker.

Ustad Mulyono selaku ketua Korca MTR Gemolong Kabupaten Sragen menambahkan, aksi sosial akan dilakukan secara berkala dan tersebar di beberapa titik di wilayah Kecamatan Gemolong.

Pembagian masker kepada masyarakat  di jalan karena mereka rentan terhadap paparan covid-19. MTR tidak hanya memberikan masker, tapi juga melakukan edukasi dan penyemprotan disinfektan di kampung-kampung.

Aksi sosial ini dilakukan secara spontan. Namun banyak pihak turut serta membantu kegiatan tersebut. Sehingga perolehan donasi untuk paket sembako semakin bertambah banyak.

Dia berharap apa yang dilakukan MTR Korca Gemolong akan menggugah MTR lain di seluruh indonesia untuk melakukan aksi yang sama. Karena dampak korona tidak hanya pada ekonomi masyarakat tapi juga berdampak secara sosial kemanusiaan. (JK)