MPLS Virtual di SMAN 7 Denpasar, Tetap Disiplin Protokol Kesehatan

    


Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) di SMA Negeri 7 Denpasar dilakukan secara virtual dengan tetap menjaga protokol kesehatan - foto: Istimewa

KORANJURI.COM – Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) di masa pandemi ini dilakukan secara virtual. Siswa mengikuti kegiatan dari rumah masing-masing melalui aplikasi.

Sekretaris Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga (Disdikpora) Provinisi Bali, I Ketut Sudarma memantau kegiatan MPLS di sejumlah Sekolah Menengah Atas di wilayah Denpasar.

Di SMA Negeri 7 Denpasar, MPLS virtual berjalan lancar. Ketut Sudarma mengatakan, pihaknya memastikan kegiatan MPLS virtual yang baru pertama diadakan itu berjalan tertib dan lancar.

“Kami ingin memastikan MPLS berjalan sesuai dengan rencana,” ujar Sudarma, Senin, 13 Juli 2020.

Kepala SMA Negeri 7 Denpasar
Cokorda Istri Mirah Kusuma Widiawati mengatakan, proses MPLS di hari pertama berlangsung lancar tak ada kendala. MPLS berlangsung selama tiga hari mulai Senin (13/7/2020) hingga Rabu (15/7/2020).

“Kita di SMA Negeri 7 menggunakan aplikasi Zoom. Jadi siswa baru mengikutinya dari rumah secara virtual,” jelas Cokorda Istri Mirah, Senin, 13 Juli 2020.

Sesuai jadwal yang ada, usai MPLS dilanjutkan dengan, tes peminatan yang juga dilakukan secara online.

“Tes peminatan untuk menentukan siswa masuk di jurusan IPA atau IPS,” ujarnya demikian.

Sampai waktu yang belum ditentukan, sekolah di Bali tetap melakukan proses belajar mengajar secara online. Di SMAN 7 Denpasar, menurut Kasek yang akrab disapa Bu Cok ini, sekolah telah menyiapkan protokol kesehatan dengan cukup lengkap dan berstandar.

“Kami telah menyediakan tempat tempat cuci tangan di 31 titik, hand sanitizer di masing-masing kelas, dan telah menyiapkan 1.500 masker dan pelindung wajah atau face shield gratis untuk siswa, kalau Sewaktu-waktu pemerintah membuka kembali sekolah,” jelasnya.

Dengan penerapan protokol kesehatan tersebut, pihaknya berharap, seluruh keluarga besar SMAN 7 Denpasar ini dapat terhindar dari Covid-19 ini.

“Mudah-mudahan pandemi ini cepat berakhir, sehingga kami bisa kembali beraktivitas seperti sebelum adanya virus ini,” pungkasnya. (Way)