Modus Tukar ATM, 4 Pelaku Ditangkap di Kuta

    


Empat pelaku kejahatan dengan modus tukar ATM diamankan Polsek Kuta berikut barang bukti uang dan puluhan kartu ATM dari berbagai Bank - foto: Suyanto

KORANJURI.COM – Empat orang yang kerap beraksi melakukan penipuan tukar kartu ATM berhasil diringkus Polsek Kuta. Keempat pelaku masing-masing, Muhamad Ramili Alias Herman, Yogie Sukiman Alias Siregar (52), Abdul Rasyid (44) dan Muhamad Yusri (34).

Mereka biasa beraksi di kawasan wisata kuta dengan jumlah korban cukup banyak. Kapolsek Kuta, Kompol I Wayan Sumara mengatakan, keempat pelaku ditangkap berdasarkan kejelian insting anggotanya yang bertugas di lapangan.

“Sebelumnya kita sudah banyak mendapatkan laporan terkait sepak terjang pelaku,” ujar Wayan Sumara, Selasa, 20 Desember 2016.

Pada saat melakukan patroli, anggota Polsek Kuta mendapati sebuah mobil jenis Terios warna hitam bergerak dengan cepat melintas kawasan Bemo Corner menuju jalan Raya Kuta, Badung.

Mobil itu kemudian dikejar dan berusaha dihentikan. Disitu, kata Sumara, petugas mendapati ciri-ciri pelaku seperti yang ada dalam rekaman kamera pengintai di sebuah mini market di jalan Benesari Kuta, Badung.

“Di mobil ada tiga orang sedangkan satu pelaku lagi berada di penginapan,” tambah Sumara.

Dari hasil interograsi diketahui, keempat orang tersebut kerap melakukan penipuan dengan modus tukar kartu ATM. Dari tangan tersangka, polisi menyita sedikitnya 57 kartu ATM dari berbagai bank dan satu kendaraan roda empat.
 
 
yan