Modus Pura-Pura Beli Baju, Ternyata 2 Perempuan ini Pengutil

    


2 pelaku pencurian di Mall diamankan Polsek Kuta. Mereka melakukan pencurian dengan modus berpura-pura membeli - foto: Istimewa

KORANJURI.COM – Dua perempuan muda ini nekad mengutil di Mall Bali Galeria (MBG) pada malam pergantian tahun kemarin. Kedua pelaku masing-masing, Febila Ramadan Putri (25) dan Triyunita (38) seorang ibu rumah tangga.

Kapolsek Kuta, Kompol I Nyoman Wirajaya menjelaskan, Yuni Astuti, seorang SPG di pusat perbelanjaan itu tengah melayani pengunjung yang datang.

“Pelaku 2 orang datang dengan modus meminta mencoba baju. Tapi tak lama kemudian mereka kabur,” jelas Nyoman Wirajaya.

Kejadian pencurian itu kemudian dilaporkan ke Polsek Kuta. Tim Opsnal dibawah pimpinan Iptu Budi Artama kemudian turun ke lokasi kejadian. Dari rekaman CCTV didapati ciri-ciri pelaku pengutilan baju di mall tersebut.

Ciri-ciri tersebut seperti yang diungkapkan korban Yuni Astuti. Kedua pelaku mengenakan celana jins dengan atasan Hem putih dan garis-garis warna krem. Salah satu pelaku berperawakan padat berisi, sedangkan satu pelaku lain perawakannya kurus.

Tak butuh waktu lama, tim Opsnal berhasil menangkap kedua pelaku setelah menyisir toilet.

“Keduanya diamankan setelah mengakui perbuatannya,” jelas Nyoman Wirajaya.

Polisi mengamankan barang bukti berupa sepatu warna hitam, baju warna putih, 3 baju lengan panjang dan tas kecil warna merah. (*)