Mobil Ditumpangi Satu Keluarga Tenggelam di Danau Batur, 3 Tewas

    


Penanganan sementara korban selamat oleh warga. Peristiwa nahas itu terjadi ketika mobil Suzuki APV berada di tanjakan terjal. Karena sopir tak mampu menguasai kendaraannya, mobil terjungkal dan terjun di Danau Batur, Kintamani - foto: Istimewa

KORANJURI.COM – Sebuah mobil Suzuki APV yang ditumpangi satu keluarga hingga kini masih tenggelam di Danau Batur, Kintamani. Sebelumnya, keluarga asal Tangerang, Jawa Barat ini berada di Desa Trunyan kemudian menuju arah Penelokan, Bangli.

Namun ketika melintasi Medan tanjakan yang cukup terjal, sopir tak mampu menguasai kendaraannya dan terperosok terjun ke Danau Batur, Senin (17/7/2017) sekitar pukul 16.00 wita.

“Rombongan ini selesai mengunjungi kuburan Trunyan dan berniat kembali. Tapi nahas, mobil terperosok ke jurang,” jelas saksi kejadian, Wayan Darsana, Senin, 17 Juli 2017.

Pada saat kejadian, 4 penumpangnya sempat keluar untuk menyelamatkan diri. Namun, 3 penumpang lain masih terjebak di dalam mobil hingga terjun ke danau dan ikut tenggelam.

Korban selamat dalam kejadian nahas itu masing-masing, Mistahul Jana (25), Kenzi (2), Septia Dwi Cahya (10) dan Adinda Nazuakarisma (13). Semua korban selamat beralamat di Jalan Ki Hajar Dewantara No. 71 Cipondoh, Tangerang.

Sedangkan korban meninggal dunia adalah, Muksin Mardona (30) atau suami dari korban selamat Mistahul Jana, Rita Ningsih (50) dan Marpuah (65), ibu kandung dari Mistahul Jana.

Tim SAR dengan dibantu Kepolisian dan TNI telah menemukan korban meninggal dunia atas nama Marpuah. Namun, 2 korban lainnya diperkirakan masih terjebak di dalam mobil. Pencarian kembali akan dilanjutkan besok pagi.
 
 
Way