Mitra Devata Juara Tropeo, Purwanto Ikut Perdaya Kiper Bali United Ini

    


Legenda Putra Devata juara Tropeo Kapten Mudita 2020 - foto: Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Jelang tutup tahun 2020, komunitas veteran sepakbola Mitra Devata berhasil merengkuh juara Tropeo Kapten Mudita yang berlangsung, Sabtu (12/12/2020) di Lapangan Kapten Mudita, Bangli.

Di tropeo ini, Mitra Devata meraih dua kemenangan, yakni dari Putra Renon (3-1) dan Kubu Legend (5-1).

Saat melawan Putra Renon, manajer Mitra Devata, Purwanto Iman Santoso yang pada mudanya bermain di UMS Jakarta ikut menyumbang gol, yakni gol ketiga dari titik putih.

Putra Renon yang memakai jasa kiper Bali United, Samuel Reimas sepertinya tak menyangka seorang Purwanto bisa dengan mudah mencetak gol sekaligus memperdaya penjaga gawang asal Sorong, Papua Barat ini.

“Setiap pinalti, saya memang selalu yakin bisa mencetak gol sekalipun itu kiper Bali United. Di pinalti saya pelajari teorinya, yakni akurasi, kecepatan dan penempatan bolanya,” ujar pemilik lisensi C PSSI dan sertifikat kepelatihan pelatih fisik level 1 ini.

Sebelum menjuarai tropeo Kapten Mudita, pada Jumat (11/12/2020), Mitra Devata mengalahkan Blahbatuh FC yang diperkuat kiper Mitra Kukar, Putu Pager. Dilaga ini, Komang Mariawan cs menang 5-0. Dan pada Minggu (13/12/2020), Mitra Devata bertanding di Klungkung melawan tuan rumah Semarapura FC di Lapangan Paksebali Kabupaten Klungkung. (Yan)