Mitra Devata Hatrik Menang, Ada Eks Gelandang Timnas Senior di Dua Laga Terakhir

    


I Gede Suasana (kiri) melindungi bola dari hadangan pemain Nusa Dua FC - foto: Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Tiga kemenangan beruntun diraih komunitas mantan pesepakbola Bali, Mitra Devata jelang hari raya Nyepi 1943 yang jatuh pada hari Minggu (14/3/2021).

Kemenangan pertama berlangsung di markas Veteran FC Karangasem di Lapangan Umum Wikrama Mandala, Amlapura, Selasa (9/3/2021). Veteran FC yang ternyata dihuni para pemain muda belia ini dihukum setengah lusin gol tanpa balas (0-6). Dua hari berikutnya, Kamis (11/3/2021), giliran Manila FC di Lapangan Blahbatu Gianyar yang harus mengakui pengalaman, jam terbang dan kematangan para mantan pelaku dikompetisi diberbagi kasta Liga Indonesia ini.

Laga ini bahkan berakhir dengan 10 gol tanpa balas (10-0). Sementara pada pertandingan terakhir kontra Nusa Dua FC, Jumat (12/3/2021) di Lapangan Penataran Agung, Kedonganan. Skor 4-1 menutup kemenangan tim yang dikoordinir Purwanto Iman Santoso dan kapten tim I Gusti Ngurah Agung Bayusuta.

Menariknya, didua laga terakhir, Mitra Devata turut diperkuat I Gede Sukadana. Pemain yang lahir dan besar disekitatan lapangan Pegok, Sesetan ini selain memperkuat tim-tim besar di tanah air, juga pernah berbaju timnas merah putih ketika timnas menghadapi Kamerun dalam laga ujicoba di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Rabu 25 Maret 2015.

Purwanto Iman Santoso bahkan memuji dan mengagumi permainan pemain mungil yang biasa disapa Nano ini.

“Dia Nano tipikal gelandang pekerja yang kuat dan bisa mengatur ritme permainan. Semoga Nano terus sukses dikarirnya dan enjoi, bahagia bersama kawan dan seniornya di Mitra Devata,” ucap Purwanto. (Yan Daulaka)