Millenial Kebumen Nobar Hologram Jokowi-Amin

    


Suasana Millenial Nobar Hologram Jokowi-Amin yang digelar oleh TKN dan TKD Kebumen serta Komunitas Se-Kebumen, Minggu malam (7/4), di stadion Candradimuka, Kebumen - foto: Sujono/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Warga Kebumen yakin, pasangan capres 01, Jokowi-Ma’ruf Amin akan membawa Indonesia lebih maju. Hal itu disampaikan masyarakat, terutama dari kalangan millenial Kebumen, usai mengikuti kampanye dari Tim Kampanye Nasional Koalisi Indonesia Kerja, Minggu malam (7/4/2019), di stadion Candradimuka, Kebumen.

Ribuan warga Kebumen dari beragam komunitas, terutama kalangan anak muda, berbondong-bondong menyaksikan event besar bertajuk ‘Millenial Nobar Hologram Jokowi-Amin’ yang digelar oleh TKN dan TKD Kebumen serta Komunitas Se-Kebumen

Mereka sangat antusias menyaksikan cara kampanye seperti ini, dan terlihat berbeda dari lainnya. Cara ini, menurut mereka, sangatlah millenial. Saat pidato hologram Jokowi dimulai, semua dengan cermat memperhatikan penampilan capres 01 itu.

Melalui hologram, Jokowi tampak terlihat seperti nyata. Apalagi ada interaksi antara Jokowi dengan para pendukungnya. Terutama saat Jokowi memaparkan program-program yang langsung bersentuhan dan dirasakan oleh masyakarat kelas menengah ke bawah di desa-desa.

“Untuk meningkatkan kesejahteraan bapak dan ibu, pemerintah sudah meluncurkan berbagai program. Ada MEKAAR, membina ekonomi keluarga sejahtera, ada pembiayaan ultra mikro atau UMi
ada kredit usaha rakyat atau KUR,
ada Bank Wakaf Mikro, ada bank mikro nelayan,” kata Jokowi.

Semua tujuannya sama, lanjut Jokowi, untuk mempermudah akses permodalan, untuk kesejahteraan Bapak dan Ibu, yang
katanya dulu susah dapat bantuan modal usaha.

Sekarang masih susah atau sudah gampang? Senang nggak dapat bantuan?Mau dilanjutkaaaan?
Mau ditambah lagi modalnya?” tanya Jokowi. Warga pun serentak menjawab, “Mauuuuuu…”

Jokowi pun dalam pidatonya meminta warga untuk mewujudkan Indonesia Maju, dengan mencoblos nomor 01. Jokowi juga mengajak warga untuk menjadi bagian dari perjuangannya dan Kiai Haji Ma’ruf Amin.

Semua pun kompak berteriak menjawab, “Bersedia…. Setuju…. Nol Satu…”

Salah seorang milenial Kebumen yang hadir, Wati Surmini, mengaku kagum dengan cara kampanye yang baru dilihatnya.

“Bagus banget. Keren. Pak Jokowi seperti nyata. Gambarnya jelas, bicaranya juga jelas. Tutur katanya santun, bijak. Tidak menjelek-jelekkan orang lain. Wah, saya jadi tambah suka pada Pak Jokowi. Saya makin percaya pada Pak Jokowi. Ya Allah, Pak Jokowi 1 periode lagi…” kata perempuan 18 tahun yang bakal menunaikan hak pilihnya untuk kali pertama ini.

Hal tak jauh juga diungkapkan Gus Fachrudin Achmad, pengasuh Pondok Pesantren Al Hasani Desa Jatimulyo Kebumen. Menurutnya, paparan berbentuk hologram ini sangat membantu masyarakat terutama kalangan milenial, untuk lebih memahami program-program Jokowi. (Jon)