Mikro Bus Angkut Pelajar Terjun ke Sungai, Tak Ada Korban Jiwa

    


Kondisi mikro bus yang masuk sungai sedalam 5 meter – foto: Sujono/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Sebuah mikro bis yang membawa rombongan anak sekolah, masuk sungai di desa Seling, Karangsambung Kebumen, Selasa (14/03). Diduga, kondisi jalan yang licin dan berkelok, membuat sopir tak bisa menguasai laju kendaraan.

Informasi menyebutkan, kecelakaan tersebut terjadi, pada pukul 06.30 wib. Saat itu, mikro bus yang disopiri oleh Slamet (45) ini mengalami oleng akibat jalan yang licin, hingga menyebabkannya masuk sungai sedalam 5 meter.

Mendengar kejadian itu, Kapolsek Karangsambung dan personelnya segera menuju ke TKP untuk membantu melakukan proses evakuasi.

“Kondisi jalan yang licin menjadi salah satu faktor kecelakaan itu,” jelas Kapolsek Karangsambung, Iptu Kawan Panjaitan, saat memimpin evakuasi.

Karena minimnya alat evakuasi, jelas Panjaitan, mikro bus baru bisa dievakuasi sekitar pukul 11.00 wib, dengan dibantu mobil perbaikan listrik milik PLN yang kebetulan lewat.

Akibat kecelakaan tersebut, 12 orang penumpang termasuk sopir mengalami luka ringan, dan dibawa ke Puskesmas Karangsambung. Biaya pengobatan, sepenuhnya ditanggung oleh Rato warga Karangsambung selaku pemilik mikro bus.
 
 
Jon