Mikiko, Gadis Jepang Digarong di Bilik ATM Seputaran Legian

    


4 orang pelaku Curat di bilik ATM yang berada di kawasan Legian, Bali. Mereka spesialis perampas dengan korban warga asing - foto: Wahyu Siswadi/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Mikiko Kyo (30) turis Jepang yang tengah berlibur di Bali mengalami nasib tak mengenakkan. Ia digarong oleh komplotan penipu di bilik ATM ketika tengah mengambil uang di kawasan Legian, Bali.

Kawanan penjahat itu terdiri dari empat orang yakni, I Made Suardana alias Baker (34), I Gede Ardana (32), I Gede Sukarmaya (35) dan I Kadek Depin (26) yang merupakan otak dari kejahatan itu.

Kapolsek Kuta Kompol I Wayan Sumara menjelaskan, keempat pelaku punya peran masing-masing untuk mengelabui korbannya.

“Yang melakukan pendekatan kepada korban Kadek Depin. Hanya saja mereka seolah-olah tidak saling mengenal satu sama lain,” jelas Wayan Semara di Polsek Kuta, Senin, 29 Mei 2017.

Di bilik ATM, pelaku sudah menunggu korbannya. Targetnya selalu orang asing yang akan mengambil uang. Wayan Sumara mengatakan, Kadek Depin sebagai pelaku utama yang mendekati korban.

“Saat didekati pelaku, korban sebenarnya sudah ragu. Tapi pelaku terus merayu dan meminta kartu ATM korban,” jelasnya.

Akibat kejadian itu korban mengalami kerugian hingga Rp 4 juta. Hanya berselisih 3 jam usai kejadian, keempat pelaku dapat diamankan berikut barang bukti uang yang masih utuh jumlah nominalnya.

Wayan Sumara mengatakan, keempat pelaku sangat dikenal di wilayah Kuta sehingga mudah ditelusuri keberadaannya.

“Sumber-sumber di lapangan hampir semua mengenali pelaku. Akhirnya, tim bergerak ke kediaman pelaku dan menangkapnya,” jelas Kapolsek Kuta, Kompol I Wayan Sumara.

Pelaku dijerat dengan pasal 363 tentang Pencurian dengan Pemberatan dan terancam pidana 7 tahun.
 
 
Way

Hits: 0