Meriahkan HUT SMK PN-PN2 Purworejo, Berbagai Perlombaan Tingkat SMP/MTs Digelar

    


Lomba Cerdas Cermat antar siswa SMP/MTs SE Kabupaten Purworejo dalam memeriahkan HUT SMK PN-PN2 Purworejo ke 53 dan 27 - foto: Sujono/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Menyambut HUT SMK PN-PN2 Purworejo ke 53 dan ke 27 yang jatuh pada 10 Nopember 2021, sekolah menyelenggarakan berbagai perlombaan, baik secara internal maupun eksternal untuk tingkat SMP/MTs se- kabupaten Purworejo.

Untuk lomba tingkat internal diikuti oleh para siswa SMK PN-PN2 Purworejo, dengan memanfaatkan agenda class meeting usai kegiatan PTS (Penilaian Tengah Semester). Perlombaan ini meliputi Pertandingan Bola Volly, Lomba Pengucapan Pembukaan UUD 1945, Lomba Poster PHBS (Perilaku Hidup Bersih dan Sehat) serta lomba cerdas cermat.

Untuk lomba tingkat SMP/MTs dibuka secara resmi oleh Drs. Arie Edy Prasetyo, MBA selaku Pembina Yayasan Pembaharuan, Minggu (31/10/2021).

“Pelaksanaan lomba diselenggarakan secara sederhana tapi bermakna mengingat kondisi masih dalam masa pandemi. Protokoler kesehatan tentunya tidak diabaikan,” jelas Arie, usai pembukaan, sambil menambahkan, pada lomba tingkat ekternal ini meliputi Lomba Pengucapan Pembukaan UUD 1945, Lomba Poster PHBS dan Lomba Cerdas Cermat.

Kegiatan-kegiatan tersebut, ungkap Ari, selain dimaksudkan untuk mempromosikan SMK PN-PN2 Purworejo juga untuk menumbuhkan jiwa nasionalisme serta menambah pengetahuan melalui pembudayaan jiwa sportif dalam berbagai kegiatan lomba.

Pelaksanaan lomba Lomba Poster PHBS dalam memeriahkan HUT SMK PN-PN2 Purworejo ke 53 dan 27 - foto: Sujono/Koranjuri.com

Pelaksanaan lomba Lomba Poster PHBS dalam memeriahkan HUT SMK PN-PN2 Purworejo ke 53 dan 27 – foto: Sujono/Koranjuri.com

Pada upacara pembukaan lomba ditampilkan juga atraksi dari Marching Band “Bahana Swara Pembaharuan” yang dalam kesempatan tersebut akan berangkat menuju Desa Purbowono, Kaligesing untuk meramaikan acara Kirab Khotmil Qur’an Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

Para peserta lomba dibuat terkesima oleh aksi personil marching band yang mampu menggeret mobil dengan gigi mulutnya serta kelincahan mayor dan mayoret Marching Band SMK PN-PN2 Purworejo yang sudah tidak asing lagi.

Pelaksanaan lomba dimulai pukul 07.30 WIB, yang diawali dengan technical meeting supaya kegiatan dapat berjalan efektif. Untuk tempat masing-masing lomba dibagi secara terpisah dalam beberapa lokasi supaya tidak saling mengganggu.

Pada Lomba Pengucapan Pembukaan UUD 1945, diikuti oleh 13 SMP/MTs. Untuk juara I dimenangkan oleh Silvia Oktaviandi dari SMPN 32 Puworejo, juara II Fara Naili Zaakasia dari MTs N 1 Purworejo, dan juara III diraih oleh Aisyah Fadwa Zahrahma dari SMPN 8 Purworejo.

Untuk Lomba Cerdas Cermat, juara I diraih MTSN 3 Purworejo, juara II oleh SMPN 31 Purworejo sedangkan juara III diraih oleh SMPN 6 Purworejo. Sedangkan Lomba Poster PHBS juara I dimenangkan oleh Hengki Juniawan dari SMPN 22 Purworejo, juara II diraih Alya Hanum Rapidah dari MTs N 1 Purworejo dan juara III diraih oleh Rizki Maulana dari MTSN 2 Purworejo.

Diwawancarai secara terpisah, Dra. Rini Almasih, M.M.Pd Waka Kesiswaan SMPN 22 Purworejo menyampaikan, bahwa kegiatan tersebut relatif bagus, tempatnya nyaman dan lengkap. Kedepannya jenis lomba mohon ditambah, bila ada babak penyisihan sebaiknya dilaksanakan sebelum hari H agar lebih efisien.

“Terima kasih atas undangannya dan mohon maaf karena informasinya yang kami terima terlambat,” ujar Rini.

Sementara itu Unggul Widya Lesmana siswa SMPN 22 Purworejo juga turut memberikan kesan pesannya selama mengikuti kegiatan lomba.

“Disini sangat menyenangkan, banyak hal yang tidak terlupakan yang saya dapatkan. Sekolah ini telah mengajarkan banyak hal dan banyak membantu saya untuk menjadi pribadi yang lebih baik dengan cara yang menyenangkan. Semoga sekolah ini berkembang terus dan dapat melakukan inovasi sehingga dapat bertahan dan turut membantu mencerdaskan dunia pendidikan Indonesia,” tandas Unggul.

Hal senada juga disampaikan oleh Dyah Aghnisa Adkhania dan Rika Rahmawati, peserta lomba dari SMPN 22 Purworejo. Mereka senang dapat mengenal SMK PN-PN2 Purworejo yang memiliki sarana yang lengkap dan bisa bertemu dengan anak-anak dari sekolah lain sehingga dapat menambah pertemanan dan pengalaman.

“Kita berharap tahun depan dapat dilaksanakan perlombaan lagi dan ditambah lagi bidang lombanya,” ujar Dyah yang didampingi Rika.

Mei Anda Ayu Anggraeni, siswa SMPN 19 Purworejo dan rekannya Alfa Kurnia Chanifa, Nailul Mungawanah serta Fitalistiana juga sangat berantusias memberikan pesan kesannya.

“Kami menyambut baik acara lomba di SMK PN-PN2 Purworejo. Pelaksanan lomba juga berjalan lancar dan tertib, penerimaan dari pihak SMK kepada kami sangat baik. Andai di tahun- tahun berikutnya pas acara ultah sekolah ini menggelar lomba- lomba lagi, kalau diundang tentu kami ingin ikut lagi. Selamat dan sukses untuk SMK PN-PN2 Purworejo,” ujar Mei dan kawan-kawannya. (Jon)







    




News

BERITA PILIHAN

    

Kembali ke Atas