Merasa Nasibnya Digantung, Pedagang Pasar Gianyar Gerudug Kantor Dewan

    


Beberapa pedagang Pasar Umuk Gianyar yang mendatangi Kantor DPRD Gianyar, Selasa (19/5/2020) pagi - foto: Catur/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Pedagang di Pasar Umum Gianyar mendatangi kantor DPRD Gianyar, Selasa (19/5/2020) pagi. Mereka menyampaikan aspirasi terkait revitalisasi Pasar Umum Gianyar yang akan segera dilakukan.

Kedatangan belasan pedagang ini diterima oleh Wakil Ketua DPRD Gianyar, I Gusti Ngurah Anom Masta.

Salah satu pedagang yang bernama Ida Ayu Sri bersama para pedagang lainnya mengaku memilih mengadu ke DPRD karena sudah merasa buntu terkait kejelasan nasibnya. Pasalnya, mereka merasa belum punya kesepakatan secara tertulis ketika nanti pasar sudah jadi.

“Secara spesifik agar ada kejelasan tempat dan posisinya kami seperti apa. Sekarang kami punya toko di pinggir jalan, nantinya kalau sudah jadi pasarnya bagaimana, dimana kami? Kami perlu kejelasan,” Ayu Sri.

Pedagang mengaku sempat beberapa kali bertemu dengan pihak Pemkab Gianyar terkait revitalisasi. Hanya saja, belum pertemuan itu belum menghasilkan jalan keluar. Para pedagang merasa digantung nasibnya.

“Kalau saja ada kesepakatan secara tertulis kami tidak masalah,” terangnya.

Wakil Ketua DPRD Gianyar, I Gusti Ngurah Anom Masta menyarankan, agar pedagang bersurat secara resmi kepada Ketua DPRD Gianyar. Selanjutnya, akan dikaji untuk pembahasan selanjutnya.

“Kita tunggu surat resmi dari pedagang kepada Ketua DPRD. Apa keluhannya, itu akan dikaji oleh pimpinan. Kalau perlu kita langsung akan dialog dan panggil dinas terkait,” jelas Anom Masta.

Politisi Partai Golkar tersebut menambahkan para pedagang diimbau agar jangan sampai menghambat proses revitalisasi pasar. Kepada para pedagang, Anom Masta menyampaikan tiga hal agar jangan menghambat pembangunan pasar.

Dewan mempersiapkan pedagang membongkar lapaknya sendiri atau pemerintah yang melakukan.

“Ketiga, akan dilakukan dialog supaya pedagang ada kepastian kedepannya dengan persetujuan secara tertulis,” jelasnya. (ning)