Menunggu Hasil UN SMA/SMK

    

Nyoman Purnajaya: Optimis Siswanya Lulus 100 Persen

Kepala SMA Negeri 1 Denpasar, I Nyoman Purnajaya- foto: Koranjuri.com

Kepala SMA Negeri 1 Denpasar, I Nyoman Purnajaya- foto: Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Kepala SMA Negeri 1 Denpasar, I Nyoman Purnajaya optimis seluruh siswanya akan lulus 100 persen. Ia melihat berbagai indikator sebagai syarat kelulusan diantaranya, kehadiran siswa dalam mengikuti UN mencapai seratus persen.

Selain itu, sekolah telah mengumpulkan data nilai ujian sekolah sebagai persyaratan kelulusan selain nilai UN.

“Optimis 100% lulus. Kami akan umumkan pada Sabtu nanti berikut nilai ujian nasional yang saat ini tentunya sudah masuk di tingkat Dinas,” jelas Nyoman Purnajaya.

Saat pengumuman kelulusan, ia menghimbau kepada siswanya agar tidak melakukan aksi konvoi di jalan atau membuat grafiti di baju seragam yang dikenakannya. Menurut Purnajaya, eforia kelulusan tidak perlu dilakukan dengan meluapkan kegembiraan yang berlebihan.

“Kami akan rapatkan seperti apa pengumumannya nanti. Bisa melalui online atau sms atau keduanya, online dan sms. Yang perlu saya sampaikan, jangan ada eforia yang berlebihan,” ucap Purnajaya.

Sementara, dari evaluasi pelaksanaan ujian nasional CBT di sekolah eks RSBI itu, menurut Purnajaya, semua berjalan lancar dan tidak ada kendala teknis. Ia menilai kesiapan siswa cukup baik dengan pola pelaksanaan UNBK yang dilakukan dalam tiga sesi.

Dari pengalaman perdana menggelar UNBK, dirinya cukup yakin tahun depan kesiapannya akan semakin baik.

“Evaluasi pasti kami lakukan. Terutama untuk melengkapi sarana maupun prasarana yang perlu ditambah atau ditingkatkan,” kata Purnajaya.
 
 
Way