Menteri PUPR Tinjau Venue Piala Dunia U-20 di Gianyar

    


Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimoeljono saat mengunjungi Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kamis (6/8/2020) - foto: Catur/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Republik Indonesia, Basuki Hadimuljono mengunjungi Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kamis (6/8/2020).

Kedatangannya untuk melakukan mengecek pembangunan stadion, untuk Piala Dunia U-20 pada tahun 2021 mendatang.

“Ini saya ditugasi oleh Menpora untuk menyiapkan 6 stadion untuk venue pertandingan World Cup U-20, salah satunya adalah Stadion Kapten I Wayan Dipta di Kabupaten Gianyar Bali ini,” kata Basuki, Kamis, 6 Agustus 2020.

5 stadion di Indonesia disiapkan untuk ajang Piala Dunia U-20 tahun 2021 diantaranya, stadion Sriwijaya, Jakabaring, GBK, Si Jalak Harupat, Manahan, dan Gelora Bung Tomo.

Pengerjaan rehabilitasi Stadion Kapten I Wayan Dipta direncanakan selesai bulan Maret 2021. Sedangkan event dunia itu mulai berlangsung pada Mei 2021.

“Jadi, mumpung saya berada di sini alhamdulillah saya bisa melihat apa yang akan diperbaiki. Kemudian akan kita mulai nanti kalau rencananya Mei 2021 pertandingannya maka Maret harus sudah jadi,” katanya.

Untuk proses pelelangan, dikatakan dilakukan pada pertengahan bulan Agustus 2020 ini.

“Ini akan tetap kita lelangkan, pertengahan Agustus 2020 nanti dan setelah kita lelang kita langsung kerjakan,” ujar Basuki.

“Beberapa rumput harus ganti, drainase saya kira belum memenuhi syarat, lightingnya masih kurang, serta beberapa hal yang lainnya,” tambahnya.

Beberapa fasilitas pendukung juga akan diperbaiki agar sesuai dengan standar seperti, ruang ganti, toilet, maupun kamar mandi. (ning)