Menpora Buka YFJ Competition Pekan Kedua di Pecatu, Bali

    


Ketua PSSI dan Menpora (tengah) berpose dengan para pengurus PSSI dan Asprov PSSI serta wakil peserta Juggling di Pecatu, Kabupaten Badung, Bali, Sabtu, 5 Desember 2020 - foto: Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia, Zainudin Amali membuka kegiatan Youth Fun Juggling (YFJ) Competition 2020 di pekan kedua, yang berlangsung Sabtu (5/12/2020) di Renaissance Resort & Spa Pecatu, Badung, Bali.

Selain di Kabupaten Badung dengan tatap muka langsung yang diikuti 36 peserta, kota-kota lainnya juga mendapatkan kesempatan yang sama, namun secara virtual seperti di kota Klungkung (Bali), Ciamis (Jawa Barat) Gerobokan (Jawa Tengah) Ogan Ilir (Palembang) dan Sidoarjo (Jawa Timur).

Secara keseluruhan, gelaran pekan kedua ini diikuti 310 peserta, yang masing-masing kota berjumlah 36 peserta.
Dalam pesannya, Menpora berharap, antara Pemerintah dan PSSI ini harus tetap bersinergi dalam bekerja sama membangun sepakbola Indonesia yang lebih baik.

Kegiatan youth fun juggling ini sekaligus untuk menggairahkan sepakbola dari usia dini. PSSI maupun pemerintah, dalam hal ini Kemenpora, sangat perlu melakukan banyak kreatifitas dan inovasi, agar anak-anak bisa terwadahi dalam menyalurkan bakatnya.

“Yang paling utama adalah adanya wadah untuk anak-anak menunjukkan bakatmya dalam mengolah bola, khusus juggling ini,” ujar Menpora.

Hadir dalam acara ini, Ketua Umum PSS Mochamad Iriawan dan wakilnya Iwan Budianto serta para petinggi Asprov PSSI Bali dan KONI Bali. (Yan)