Menjaga Kekompakan dan Soliditas, ITB STIKOM Bali Gelar Team Building

oleh
Staf ITB STIKOM Bali mengikuti team building untuk menjaga kekompakan - foto: Koranjuri.com

KORANJURI.COM – ITB STIKOM Bali menggelar team building sebagai sarana membangun kebersamaan dan komunikasi diantara para staf. Sebagai sebuah tim, kolaborasi dan koordinasi dibutuhkan untuk mencapai tujuan bersama.

Kegiatan yang berlangsung di Duta Orchid, Denpasar itu diikuti oleh sekitar 150 staf ITB STIKOM Bali, Sabtu, 8 Juni 2024. Pembangunan Karakter Tim menghadirkan Anwari Khairuddin, seorang pengajar paruh waktu di Nanyang Technological University.

Rektor ITB STIKOM Bali Dr. Dadang Hermawan mengatakan, pihaknya telah cukup lama tidak mengadakan kegiatan pembangunan karakter tim seperti itu. Kali ini, Kampus ITB STIKOM Bali kembali mempertemukan para staf untuk saling memahami dan merefresh kembali visi ke depan.

“Dengan penempatan dan tugas yang diemban kadang-kadang mereka itu keasyikan dengan jobnya,” jelas Dadang Hermawan.

Dalam kegiatan itu, para peserta diajak berkumpul dalam suasana gembira. Mereka juga mendapatkan materi pembangunan karakter dari narasumber yang dihadirkan.

Dadang menambahkan, yang diharapkan dari kegiatan tersebut adalah kolaborasi untuk mencapai tujuan organisasi. Hal itu mengingatkan, bahwa tugas dalam sebuah organisasi akan tercapai jika tim yang ada tetap solid.

“Artinya, tidak ada yang bisa bekerja sendiri sendiri walaupun ada bidangnya masing-masing, kebersamaan dan kekompakan sangat penting,” kata Dadang.

Sementara, Pembina Yayasan Widya Dharma Shanti Prof. Dr. I Made Bandem, MA. menambahkan, kegiatan team building untuk memaknai kembali fungsi-fungsi di masing-masing lembaga.

Karakter setiap bidang jika disatukan, kata Made Bandem, akan sampai pada tujuan sesuai tagline ITB STIKOM Bali ‘Always The First’.

“Jadi tujuan tim building ini sangat sederhana sekali, supaya setiap orang yang bekerja di ITB STIKOM Bali memaknai dengan benar fungsi masing-masing lembaga,” kata Prof. Made Bandem.

Menurutnya, dengan saling bertemu dan berkomunikasi diantara para staf maka akan terbentuk persepsi yang sama.

Team Building ITB STIKOM Bali mengangkat tema besar ‘Emphaty for Harmony’ dengan sub tema ‘Uniting Minds, Creating Impact and Empowering Skills, for Students, Faculties, and Staff ITB STIKOM Bali’

“Ibarat permainan bola, masing-masing punya tugas sendiri tapi tujuan bersamanya adalah mencetak gol dan memenangkan pertandingan,” kata Made Bandem. (Way)

KORANJURI.com di Google News