‘Menghadap Laut’ Kampanye Lingkungan Jelang OOC yang Digelar Besok

    


Pelepasan 1.000 tukik di pantai Kuta saat acara 'Menghadap Laut' yang menjadi pre event Our Ocean Conference yang diadakan di Nusa Dua Bali 29-30 Oktober 2018 - foto: Istimewa

KORANJURI.COM – Ribuan orang mengikuti acara bersih pantai yang diinisiasi Kodam IX/Udayana dengan tajuk ‘Menghadap Laut’ pada Minggu, 28 Oktober 2018. Kegiatan digelar menjelang pelaksanaan konferensi kelautan internasional Our Ocean Conference di Nusa Dua 29-30 Oktober 2018.

Bersih pantai dilakukan secara serentak di Kabupaten Badung dan Kota Denpasar yang dipusatkan di empat titik yakni, Mertasari, Pantai Padang Galak dan Pantai Biaung.

“Saya mengapresiasi keikutsertaan masyarakat dalam kegiatan ini. Semoga kedepannya, hal seperti ini terus dilakukan demi menjaga kebersihan lingkungan laut dan sekitarnya,” jelas Kasdam IX/Udayana Brigjen TNI Kasuri, Minggu, 28 Oktober 2018.

Di Pantai Kuta, peserta mencapai 2.000 orang yang terdiri dari TNI, PNS TNI, PNS Pemda Badung, pelajar dan masyarakat Kuta. Pelepasan 1.000 ekor tukik juga mewarnai acara itu.

Bersih pantai itu juga menjadi pra event OOC. Di Pantai Kuta, Menteri Kelautan dan Perikanan, Ibu Susi Pudjiastuti, Wakil Gubernur Bali dan Duta Besar Denmark, hadir dalam acara itu.

Kegiatan ‘Mdnghadap Laut’ juga berlangsung di Kabupaten Jembrana yang dipusatkan di Pantai Perancak, di Kabupaten Buleleng di Pantai Kerobokan dan Pantai Penimbangan, di Kabupaten Bangli terpusat di Danau Batur, Pantai Masceti Kabupaten Gianyar, Pantai Lepang Kabupaten Klungkung dan Pantai Kusamba serta di Kabupaten Karangasem di Pantai Ujung.

Konferensi kelautan internasional itu akan dihadiri oleh 6 kepala negara dan seorang wakil kepala negara, dengan jumlah delegasi mencapai 1908 orang. Event ini menjadi pertemuan terbesar kedua setelah sebelumnya Bali menjadi tuan rumah untuk event IMF-WB. (Way)