Mengaku Asal Yordania, MMH Tipu Pelatih Boxing Asal Arab

    


Mengaku Asal Yordania, MMH Tipu Pelatih Boxing Asal Arab - foto: Istimewa

KORANJURI.COM – Kapolsek Metro Tamansari, AKBP Ruly Indra Wijayanto menjelaskan terkait penangkapan terhadap penipu pelatih boxing Uni Emirat Arab saat perhelatan Asian Games di Taman Lokasari Jakarta Barat, pada Jumat (23/8/2018) lalu. Pelaku berinisial MMH.

Menurut Ruly, korban saat itu bertemu dengan pelaku di tempat bazar sedang mencari charger HP.

“Korban saat itu habis makan dan mencari charger HP. Kemudian korban ketemu dengan pelaku berinisial MMH, yang mengaku sebagai warga Yordania. Kemudian korban diajak berkeliling menikmati wilayah Jakarta Barat,” katanya, Senin (3/9/18).

Pelaku selanjutnya mengajak korban keliling wilayah Jakarta Barat dengan menggunakan taksi. Ditengah perjalanan, pelaku mengajak ketempat hiburan malam, tapi ditolak oleh korban.

“Setelah korban menolak, dia dimintai uang 100 dolar dengan alasan untuk membayar taxi,” ucap Ruly.

Ketika korban ke Money Changer untuk menukarkan uang tersebut untuk membayar taksi, pelaku mengambil kesempatan agar barang bawaan seperti tas dan HP untuk dititipkan kepadanya.

“Akhirnya barang dititipkan kepada pelaku. Di sini ada kesulitan komunikasi antar korban dengan sopir taxi, sehingga korban agak lama kembali ke lokasi pelaku menunggu,” ujarnya.

Setelah kembali, pelaku tidak ada dan membuat korban panik karena HP dan tas berisikan sejumlah uang raib dibawa oleh pelaku. Sehingga korban melaporkan hal itu ke Polsek Tamansari untuk diproses secara hukum.

“Disitu ada uang dolar 300 USD, hp, kemudian jaket milik korban. Pelaku ini benar orang asing warga Palestine, kita kenakan pasal 378 tentang penipuan ancaman hukuman diatas lima tahun,” tegasnya. (Bob)