Meme Jokowi Berjubah Game of Thrones Dipajang HBO Asia

    


Foto: Istimewa/HBO Asia

KORANJURI.COM – Pidato Presiden Jokowi dalam Opening Plenary Meeting International Monetery Fund-World Bank (IMF-WB) mendadak menjadi viral. Jokowi menganalogikan ekonomi dunia layaknya serial Game of Thrones.

Pidato itupun tak luput dari bidikan HBO Asia dengan membuat meme dengan gambar Jokowi tengah mengenakan jubah layaknya salah satu karakter dalam serial tersebut.

Dalam meme itu juga dituliskan ‘Bersiaplah’ ‘Musim Dingin Akan Datang’.

Di hadapan Pimpinan Negara, Direktur Manager IMF Christine Lagarde dan delegasi, Jokowi membuat analogi hubungan antar negara-negara ekonomi maju, semakin lama semakin terlihat seperti Game of Thrones.

“Balance of power dan aliansi antar negara-negara ekonomi maju, sepertinya tengah mengalami keretakan. Lemahnya kerjasama dan koordinasi telah menyebabkan terjadinya banyak masalah, seperti peningkatan drastis harga minyak mentah dan juga kekacauan di pasar mata uang yang dialami negara-negara berkembang,” kata Jokowi dalam pidatonya di Plenary Hall, Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC) Nusa Dua, Jumat (12/10/2018).

Perebutan kekuasaan antar para great houses, menurut Jokowi bagaikan sebuah roda yang berputar. Seiring perputaran roda, satu great houses tengah berjaya sementara house yang lain tengah menghadapi kesulitan.

Namun, yang mereka lupa, lanjut mantan Walikota Solo ini, tatkala para Great Houses sibuk bertarung satu sama lain, mereka tidak sadar adanya ancaman besar dari Utara. Seorang evil winter, yang ingin merusak dan menyelimuti seluruh dunia dengan es dan kehancuran.

“Dengan adanya kekhawatiran ancaman Evil Winter tersebut, akhirnya mereka sadar, tidak penting siapa yang duduki di ‘Iron Throne’. Yang penting adalah kekuatan bersama untuk mengalahkan Evil Winter agar bencana global tidak terjadi. Agar dunia tidak berubah menjadi tanah tandus yang porak poranda yang menyengsarakan kita semua,” ujar Jokowi.

Game of Thrones sendiri bakal tayang di seasons 8 tahun depan. (Way)