Medan Berat Gunung Batur Jadi Lokasi Minggu Militer Kodim Bangli

    


Prajurit Kodim 1626/Bangli mengikuti agenda Minggu Militer di Gunung Batur - foto: Istimewa

KORANJURI.COM – Ratusan tentara melakukan pendakian ke Gunung Batur. Latihan itu untuk mengembalikan kemampuan prajurit kepada norma dasar keprajuritan yang benar.

Komandan Kodim 1626/Bangli Letkol Cpn Andy Pranoto mengatakan, Minggu Militer jadi kegiatan rutin setiap minggu keempat dalam setiap bulannya.

“Kegiatan yang dilaksanakan selama 2 hari Tanggal 25-26 April 2018 diikuti oleh prajurit Kodim 1626/Bangli,” jelas Andy Pranoto.

Menurut Dandim Bangli, Minggu Militer kali ini dilakukan di luar markas. Pilihannya menyasar desa-desa di Bangli yang punya potensi wisata.

“Ini untuk mendekatkan tentara dengan ibu kandungnya yakni rakyat, serta sebagai bentuk interaksi untuk meningkatkan keeratan hubungan dengan masyarakat,” jelas Letkol Cpn Andy Pranoto.

Pasiopsdim 1626/Bangli Kapten Inf Putu Suratnya menambahkan, kegiatan itu diisi api unggun dan bermalam di lapangan. Selain melakukan pendakian ke puncak Gunung Batur dan materi lari jalanan, pembersihan sampah plastik serta penanaman bibit pohon. (*)