Mbah Asih (78) pun Ikut Ngecor Jalan di TMMD Purworejo

    


Warga Desa Redin, Gebang, Purworejo, turut berpartisipasi dalam pelaksanaan TMMD - foto: Sujono/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Pelaksanaan TMMD Sengkuyung Tahap II Tahun 2018 yang dilaksanakan di Desa Redin, Kecamatan Gebang, Kabupaten Purworejo, mendapat dukungan dari warga setempat.

Mereka sangat mengharapkan manfaatnya. Hal itu yang membuat warga semakin giat dalam melaksanakan karya bakti bersama anggota TNI, dalam pengecoran jalan sepanjang 730 meter, lebar 2,5 meter dan tebal 12 cm, Minggu (15/7/2018)

Tak hanya kaum lelaki saja. Para ibu-ibu juga tak mau ketinggalan berperan serta dalam pelaksanaan TMMD kali ini. Dengan ikhlas dan semangat tanpa kenal lelah, mereka bergabung dengan TNI dalam pembuatan jalan.

Seperti yang dilakukan seorang wanita bernama Mbah Asih (78). Warga Dusun Jurang RT 01 RW 03 Desa Redin, yang ikut serta dalam pengerjaan pengecoran jalan itu tampak bersemangat, meski usianya sudah tua.

“Saya ingin membantu bapak tentara supaya dalam pengerjaan jalan cepat selesai,” ujar Mbah Asih penuh semangat.

Sementara itu, Indro Waluyo, Kepala Desa Redin memberi apresiasi kepada warganya yang sangat antusias dalam program TMMD. Mereka menyadari, bahwa yang di kerjakan untuk kesejahteraan mereka sendiri.

“Setiap hari sebanyak 50 orang warga membantu anggota TNI dalam mengerjakan sasaran fisik. Diharapkan pada waktu penutupan nanti, sasaran yang ditargetkan akan selesai,” ujar Indro. (Jon)