Mayat Bayi Dalam Kardus Gegerkan Warga Kebumen

    


Mayat Bayi Dalam Kardus yang gegerkan Warga Padureso, Kebumen, saat divekuasi - foto: Sujono/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Warga Desa/Kecamatan Padureso, Kebumen, gempar. Sesosok mayat bayi berjenis kelamin laki-laki dibungkus kardus, ditemukan warga setempat, Minggu (11/11) pagi.

Mayat bayi pertama kali ditemukan oleh Komadin (65) dan Ratinem (66), warga Padureso RT 2 RW 1, sekitar pukul 05.30 WIB. Saat itu, kedua orang tersebut tengah dalam perjalanan pulang dari masjid. Saat itulah, keduanya melihat kardus tergeletak di pinggir jalan.

“Saat diperiksa, kardus tersebut ternyata berisi  seorang bayi laki yang sudah dalam keadaan meninggal dunia,” kata AKP Suparno, Kasubbag Humas Polres Kebumen, mewakili Kapolres AKBP Arief Bahtiar.

Karena takut, keduanya lantas melapor kepada perangkat desa setempat, yang diteruskan ke polisi. Tak lama berselang, anggota Polsek Padureso dan Tim Inafis Polres Kebumen datang dan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Dari hasil pemeriksaan polisi dan tim Medis Puskesmas Padureso, diketahui bayi sudah dalam keadaan meninggal.

Disinggung mengenai penyebab kematian korban, Suparno mengatakan masih dalam penyelidikan dan masih menunggu hasil otopsi.

Terkait ditemukannya sesosok mayat bayi tersebut, Kasubbag Humas menghimbau agar masyarakat yang mengetahui atau mempunyai informasi diminta untuk menyampaikan kepada kantor polisi.

“Identitas akan kami lindungi,” jamin Suparno, yang mengharapkan kasus penemuan bayi tersebut dapat segera terungkap. (Jon)