Masih Investigasi, Polisi Belum Simpulkan Penyebab Kebakaran Pasar Badung

    


Pasar Badung yang merupakan pasar terbesar di Bali hari ini, Senin, 29 Februari 2016 terbakar. Hampir seluruh bangunan 4 lantai itu luluh lantak dilalap si jago merah - foto: Wahyu Siswadi/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Hingga saat ini polisi masih melakukan penyelidikan terkait kebakaran Pasar Badung yang merupakan pasar terbesar di Bali. Hasil dari investigasi sementara yang dirilis Polda Bali baru sebatas pengumpulan material forensik untuk pendalaman lebih lanjut.

“Kita bawa abu barang yang terbakar dari sumber pertama terjadi kebakaran. Itu sebagai sample material untuk pemeriksaan,” kata Kepala Labfor Cabang Denpasar, Kombes Koesnadi, Selasa, 5 April 2016.

Dari temuan itu, analisa forensik menyebutkan, sumber api muncul dari lantai bawah.

“Forensik memeriksa dari lantai dasar sampai lantai empat. Penjalaran api bisa diketahui dari tingkat kerusakan di semua lantai yang semuanya terbakar,” ujar Koesnadi.

Sementara, Humas Polda Bali, Kombes Heri Wiyanto menambahkan, proses investigasi Kebakaran pasar Badung belum sepenuhnya selesai. Proses penyidikannya diserahkan ke Polresta Denpasar.

“Tapi karena rekan-rekan selalu meminta penjelasan, hari ini saya hadirkan labfor. Jadi untuk menjawab apa penyebab kebakaran, sampai hari ini masih proses penyidikan,” kata Heri Wiyanto.

Pasar Badung yang berada di jantung Kota Denpasar terbakar pada Senin, 29 Februari 2016 sekitar pukul 18.00 wita. Api dengan cepat membesar dan meluluhlantakkan bangunan permanen empat lantai itu.
 
 
Yan/way