Masa Tugas Berakhir, Satgas Perbatasan RI-RDTL Kembali ke Homebase

    


Asops Kasdam IX/Udayana, Kolonel Inf Yana Bahtiar Mediana mewakili Pangdam Mayjen TNI Benny Susianto menerima kedatangan pasukan Pelabuhan Benoa Denpasar, Minggu (2/11/2018) - foto: Istimewa

KORANJURI.COM – Setelah setahun bertugas di Perbatasan RI-RDTL Satgas Intel dan Satgas Bantuan mengakhiri tugasnya. Seluruh personel telah kembali ke homebase di Makodam IX/Udayana pada Minggu (2/11/2018).

Asops Kasdam IX/Udayana, Kolonel Inf Yana Bahtiar Mediana mewakili Pangdam Mayjen TNI Benny Susianto menerima kedatangan pasukan Pelabuhan Benoa Denpasar.

Dalam amanatnya, Pangdam IX/Udayana MayjenbTNI Benny Susianto memberikan penghargaan tinggi kepada seluruh personil yang telah melakukan tugas.

“Kepada seluruh personel Satgas Intel dan Satgas Bantuan agar segera menyesuaikan diri dengan kondisi satuan dan lingkungan masyarakat sekitar homebase,” kata Pangdam Udayana melalui Asops Kasdam.

Pangdam juga meminta kepada prajurit agar tidak terlalu larut dalam eforia pasca menunaikan tugas di perbatasan.

“Hal ini saya sampaikan untuk mengantisipasi dampak negatif yang mungkin timbul, untuk itu salurkan kegembiraan tersebut dengan berbuat hal-hal positif dan sewajarnya,” ujar Pangdam.

Pangdam juga berharap, masa akhir tugas di perbatasan dapat dijadikan pengalaman berharga untuk mengembangkan kemampuan.

“Ini penting, mengingat tugas di masa mendatang akan semakin berat yang menuntut adanya sikap mental, disiplin, dedikasi dan semangat juang yang tinggi serta profesionalisme setiap prajurit,” jelasnya.

Para pejabat yang hadir dalam upacara penerimaan tersebut antara lain, Waasopsdam IX/Udayana, Waka Infolahtadam IX/Udayana, Waka Topdam IX/Udayana, Wadan Pomdam IX/Udayana, Danden Inteldam IX/Udayana maupun Palaksa Lanal Denpasar. (*)