Manajemen Bhayangkara FC Janjikan Bonus Menggiurkan Jika Raih Poin

    


AKBP Sumardji - foto: Bob/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Manajemen menyiapkan bonus Khusus bagi Evan Dimas cs bila mampu memetik poin penuh dalam laga penting kontra tuan rumah Madura United. Bhayangkara FC tak punya pilihan selain menang untuk menjaga asa meraih gelar.

Raihan tiga poin akan membuat Bhayangkara FC kembali ke puncak klasemen. Jika hanya meraih hasil imbang, apalagi kalah dari Madura United, harapan Bhayangkara FC menjadi juara musim ini menjadi sangat tipis.

Sebaliknya, Bali United semakin berpeluang menjadi yang terbaik pada kasta tertinggi sepak bola di tanah air. Demi menggeser Bali United, Bhayangkara FC menyiapkan jurus untuk memompa semangat pasukannya menjelang duel di kandang Madura United.

Manajemen menjanjikan bonus agar bisa mengalahkan Madura United. Ini salah satu upaya agar pemain tetap fokus.

“Sebab, dua pertandingan terakhir sangat menentukan bagi kami untuk meraih juara,” ujar Manajer Bhayangkara FC, AKBP Sumardji.

Seperti diketahui, cikal bakal klub ini berawal dari dualisme Persebaya Surabaya yang baeralih ke Liga Primer Indonesia dan mengubah namanya menjadi Persebaya 1927 di bawah PT. Persebaya Indonesia.

Pada saat itu, tim yang dulu bernama Persikubar Kutai Barat diboyong ke Surabaya dan diubah namanya menjadi Persebaya Surabaya oleh Wisnu Wardhana di bawah PT. Mitra Muda Inti Berlian (MMIB).

Pada tahun 2015, mereka tidak boleh mengikuti turnamen arahan Mahaka Sports & Entertainment yang bertajuk Piala Presiden 2015. Karena ingin mengikutinya, mereka menambahkan kata United di tim ini. Sejak lolos ke babak 8 besar, BOPI mengisyaratkan untuk menanggalkan nama Persebaya.

Karena, hak paten logo dan nama ada di tangan Persebaya 1927 bawahan PT. Persebaya Indonesia. Oleh karena itu, mereka mengubah nama menjadi Bonek FC.

Di turnamen Piala Jenderal Sudirman 2015, mereka mengubah nama klubnya menjadi Surabaya United, dikarenakan Bonek 1927 merasa keberatan nama Bonek digunakan sebagai klub sepak bola mengingat aslinya merupakan nama suporter.

Pada tanggal 12 April 2016, Surabaya United melakukan merger dengan tim yang mengikuti Piala Bhayangkara 2016, PS Polri dan mengubah namanya menjadi Bhayangkara FC . Klub ini akan mengikuti kompetisi Indonesia Soccer Championship A 2016.

Bhayangkara Surabaya United menggunakan Stadion Gelora Delta di Sidoarjo sebagai laga kandang mereka. Pada tanggal 24 April 2016, Bhayangkara SU mengadakan launching tim di ajang pertandingan Trofeo Kapolda Jatim, dengan mengundang Madura United FC dan Deltras Sidoarjo untuk memeriahkannya.

Pada saat itu, Bhayangkara SU menjadi juara trofeo setelah mengalahkan Deltras Sidoarjo 4-0. Selain di Stadion Gelora Delta, Bhayangkara Surabaya, United juga menggunakan Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya sebagai stadion alternatif.

Bhayangkara FC saat ini berlaga di Liga 1 menggunakan Stadion Patriot, Bekasi bersama Persija Jakarta. (YT)







    




News

BERITA PILIHAN

    

Kembali ke Atas