Lomba Senam Tobelo Meriahkan HKGB ke 66 Polres Kebumen

    


Penyerahan piala pada juara satu lomba senam Tobelo, dalam rangka memeriahkan Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) ke 66 tahun 2018, oleh Ketua Bhayangkari Kebumen, Ny. Novy Arief Bahtiar - foto: Sujono/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Memeriahkan Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) ke 66 tahun 2018, pengurus Cabang Bhayangkari Kebumen menggelar lomba senam Tobelo, Senin (24/09) pagi.

Sebagai pesertanya, para Bhayangkari perwakilan tiap-tiap ranting maupun pengurus yang dibagi menjadi enam tim.

Sebelum digelar lomba, seluruh personel Polres Kebumen dan Bhayangkari mengikuti senam Maumere dan Senam Tobelo di halaman Mapolres Kebumen.

Secara simbolis, lomba dibuka Ketua Bhayangkari Cabang Kebumen, Ny Novy Arief Bahtiar didampingi Kapolres Kebumen, dengan menggunting pita dan melepaskan balon udara.

Lomba ini digelar, menurut Ny Novy Arief Bahtiar, sebagai ajang silaturahmi serta menggelorakan olahraga kepada para istri polisi.

“Di tingkat Jawa Tengah, saat ini tengah ramai diadakan lomba Senam Tobelo, sehingga di Cabang kita (Polres Kebumen) juga melakukan lomba Senam Tobelo untuk memeriahkan HKGB ke 66,” jelas Ny. Novy Arief Bahtiar didampingi Wakil Ketua Bhayangkari Cabang Kebumen Ny. Dina Prayuda.

Setelah melalui persaingan yang ketat, juara pertama diraih oleh tim Bhayangkari Sat Reskrim, disusul juara ke dua tim Bhayangkari isteri PJU Polres Kebumen, sedangkan untuk juara ke tiga berhasil diraih tim Bhayangkari Ketua Ranting Rayon Timur.

Untuk juara favorit, diraih tim Bhayangkari Sat Lantas Polres Kebumen. Kepada para pemenang, panitia menyiapkan piala dan uang pembinaan.

“Untuk penilaian kepada peserta berdasarkan keserasian tim, kekompakan, kostum para peserta, dan keseruan didalam tim itu sendiri,” jelas Novy Bahtiar.

Lebih jauh, Ny. Novy Arief Bahtiar berharap, di HKGB ke 66 ini, melalui kegiatan ini dapat mempererat tali persaudaraan didalam keluarga besar Polri, khususnya keluarga besar Polres Kebumen. (Jon)