Lomba Peragaan Busana Meriahkan Hari Kartini

    


Suasana lomba peragaan busana dalam memperingati Hari Kartini di halaman kantor Dinsosnakertrans Kabupaten Purworejo, Kamis, 21 April 2016 - foto: Sujono/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Banyak cara dilakukan untuk memeriahkan Hari Kartini. Salah satunya, dengan lomba peragaan busana, seperti yang ditampilkan para karyawan jajaran Dinsosnakertrans Kabupaten Purworejo ini. Bak model papan atas, mereka berlenggak-lenggok di atas ‘catwalk’.

Lomba peragaan busana ini diikuti oleh para karyawan dari masing-masing bidang yang ada di Dinsosnakertrans, Kamis (21/4). Sebanyak 11 pasangan ikut ambil bagian. Mereka, para perwakilan dari bidang Sosial, Latas (pelatihan dan produktifitas), Penta (penempatan tenaga kerja), Hubinwasnaker (hubungan industri pengawasan tenaga kerja), sekertariat, pedamping PKH, UPT LLK Cangkrep dan TKSK (Tenaga Kerja Sosial Kecamatan).

TERKAIT
» Meriahkan Hari Kartini Puluhan Polisi Ikuti Lomba Masak
» Ratusan Siswa Ikuti Lomba Lukis Wajah Kartini

Untuk jurinya, Dwi Dyah Ayu, yang merupakan guru SMK 9 Purworejo, dan pemilik sanggar model, serta Melati dan Lia, yang merupakan model berpengalaman. Ada beberapa kriteria penilaian, diantaranyai keserasian busana dan keluwesan. Selama 5 menit, para peserta menunjukkan keahliannya berjalan di atas ‘catwalk’.

Lomba peragaan busana kali ini terlihat unik. Karena pesertanya bukanlah model berpengalaman, tak jarang penampilan mereka malah memancing gelak tawa penonton. Dari 11 peserta, diambil juara 1-3 dan juara harapan 1-3. Tampil sebagai juara 1, peserta perwakilan dari UPT LLK Cangkrep, yang meraih nilai tertinggi 832.

Menurut Drs Sutrisno, MSi, Kepala Dinsosnakertrans Kabupaten Purworejo, peringatan Hari Kartini kali ini bertemakan, ‘Dengan Semangat Kartini, Kita Tingkatkan Kwalitas Keluarga Melalui Generasi Sehat, Ekonomi Kuat, Perempuan Bermartabat’. Lomba peragaan busana diadakan, untuk memeriahkan peringatan Hari Kartini.

“Untuk memberikan semangat bagi generasi muda, serta mengenang perjuangan beliau RA Kartini, yang telah membawa banyak perubahan bagi para perempuan,” jelas Sutrisno, tentang tujuan peringatan Hari Kartini.
 
 
jon