Lomba Acapella, Meriahkan HUT Bhayangkara ke 73 Polres Purworejo

    


Kapolres Purworejo AKBP Indra Kurniawan Mangunsong bersama Wakapolres Kompol Andis Arfan Taufani, foto bersama para juara Lomba Paduan Suara (acapella) dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara yang ke 73 - foto: Sujono/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – 16 peserta dari berbagai sekolah SMA/SMK se Kabupaten Purworejo, mengikuti Lomba Paduan Suara (acapella/nyanyi tanpa alat musik), yang diadakan Polres Purworejo, Sabtu (29/6) sore.

Lomba yang diselenggarakan dalam rangka memeriahkan peringatan HUT Bhayangkara yang ke 73 itu, bertempat di panggung Amphitheater, alun-alun Purworejo.

Lomba ini memperebutkan trophy, piagam dan uang pembinaan dari Kapolres Purworejo. Ada tiga juri yang memberikan penilaian, Turino dari Yogyakarta, Slamet Pramono dari Kebumen, dan Hetty Mariana dari Purworejo.

“Satu peserta (grup) terdiri dari 20 orang. Lagu wajibnya, Mars Polri, lagu bebasnya lagu daerah atau lagu nasional,” Kapolres Purworejo, AKBP Indra Kurniawan Mangunsong, di sela-sela kegiatannya meninjau pelaksanaan lomba.

Diharapkan, kata Indra, dengan lagu Mars Polri, supaya masyarakat dan anak – anak SMA tahu apa arti lagu mars Polri tersebut, sedangkan lagu daerah supaya masyarakat lebih mengenal ragam budaya Indonesia.

“Kita ambil juara satu hingga tiga, dan dirigen terbaik. Untuk hadiah para jawara, akan mendapatkan hadiah Trophy, piagam, serta uang pembinaan, dan untuk juara satu nanti akan kita tampilkan di acara puncak HUT Bhayangkara ke 73,” terang Kapolres.

Kalolres berharap, dengan adanya lomba ini masyarakat akan lebih mengenal Polri. Acara ini sengaja adakan di alun-alun, supaya masyarakat bisa menonton dan bisa melihat kedekatan antara Polri dengan masyarakat semakin dekat.

“Dari pelaksanaan lomba ini, juara 1 dimenangkan oleh SMA N 7 dengan nilai 1467, juara 2 SMA N 1 dengan nilai 1436 dan Juara 3 SMA N 5, dengan nilai 1.388, serta dirigen terbaik diraih oleh MA Al Iman Bulus Gebang,” pungkas Kapolres, yang didampingi Wakapolres Kompol Andis Arfan Taufani. (Jon)