Lokakarya Prodi Sastra UNS Siapkan Kompetensi Lulusan

    


Keterangan foto : Lokakarya kurikulum prodi sastra 2020 UNS Surakarta ./foto: wik

KORANJURI.COM-Dalam rangka menghasilkan lulusan yang kompeten, adaptif dan inovatif pada bidang sastra Indonesia, linguistik Indonesia, dan filologi melayu, Prodi Sastra Indonesia FIB Universitas Sebelas Maret Surakarta menggelar lokakarya kurikulum tahun 2020.

Lokakarya diselenggarakan di ruang seminar gedung FIB UNS dengan menghadirkan beberapa narasumber dari para alumni Universitas Sebelas Maret. Sebagai salah satu bahan pertimbangan penyusunan kurikulum, serta memberikan masukan akan kebutuhan lulusan sastra Indonesia dilapangan pekerjaan.

Lokakarya di buka oleh dekan Fakultas Ilmu Budaya UNS Prof. Dr. Warto, M.Hum.

Di hadapan para peserta lokakarya Prof.Wanto menyampaikan, penyusunan kurikulum harus disusun dengan melibatkan unsur alumnus, user, perusahaan penerima lulusan dan pihak lain terkait output lulusan. Karena dengan mengetahui kebutuhan pasar lapangan pekerjaan, penyusunan kurikulum akan lebih mengarah pada kebutuhan yang diinginkan.

Hadir sebagai nara sumber Dr. Dwi Bambang Putut Setiyadi, M.Hum dan Dra.Nurhayati. Alumnus UNS Surakarta yang bekerja sebagai dosen dan Badan Bahasa.

‘ Hal yang perlu digaris bawahi dalam proses penyusunan kurikulum tentang kebjikan merdeka belajar yakni, pemenuhan masa dan beban belajar bagi mahasiswa dapat di laksanakan melalui proses pembelajaran pada prodi, Sisanya mengikuti proses.belajar di luar prodi’ Jelas Dr. Dwi Bambang Putut

Hasil dari lokakarya akan merumuskan visi, misi, tujuan program studi, profil , deskripsi lulusan, profil lulusan dan capaian pembelajaran lulusan. Sehingga di harapkan akan menghasilkan lulusan yang berkompeten. /(*)