Libur Sekolah Berakhir, Jalur Lumajang-Probolinggo Padat

    


Puncak arus balik, arus lalu lintas dari terminal Wonorejo, Lumajang hingga Klakah, macet dua jam lebih tidak bergerak pada Minggu (16/6/2019) - foto: Bob/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Puncak arus balik, arus lalu lintas dari terminal Wonorejo, Lumajang hingga Klakah, macet dua jam lebih tidak bergerak. Penyebabnya, kepadatan arus lalu lintas pasca mudik lebaran, hingga saling salip antar pengendara.

Dari pantauan google maps memperlihatkan dari Jalan Raya Lumajang Probolinggo, tepatnya di desa Meninjo, arus lalu lintas berwarna merah hingga memasuki arah tol Probolinggo. Artinya, kendaraan hanya bisa melaju dengan kecepatan 20 km/jam.

Sementara, Kapolres Lumajang AKBP Arsal Syahban, membenarkan adanya kepadatan yang menyita waktu berjam-jam jam di jalur tersebut.

“Menurutnya, kepadatan arus lalu lintas disebabkan kapasitas jalan yang tidak dapat menampung volume kendaraan yang banyak, ujarnya kepada Koranjuri.com, Minggu (16/6/2019).

Penyebab lain menurut Kapolresta yakni, volume kendaraan yang melintas melebihi kapasitas jalan. Hal ini, juga bersamaan dengan berakhirnya liburan anak sekolah. Saat ini, puncak kedua arus balik juga terjadi sore hingga malam Ini.

“Anggota lantas dan Pospam sedang mengatur untuk mempercepat arus lalu lintas,” ucapnya. (Yl)