Lestarikan Tradisi, Inilah Prestasi SMPN 26 Purworejo di Penghujung Tahun Pelajaran 2021/2022

    


Salah satu prestasi SMPN 26 Purworejo di penghujung tahun pelajaran 2021/2022 - foto: Sujono/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – SMPN 26 Purworejo memiliki brand Tradisi Trophy dan Prestasi. Hal itu bukanlah omong kosong, dan dibuktikan dengan masuknya sekolah ini pada 10 besar Popda tingkat Kabupaten Purworejo tahun 2022, juga event-event lainnya di penghujung tahun pelajaran 2021/2022.

Di bulan Mei dan Juni 2022 saja sudah terkumpul sebanyak 19 trophy yang diperoleh dari kegiatan Irama Pop FM Cup, dimana untuk silatnya sekolah ini mengirimkan 5 atlet. Semua dapat emas, dan menjadikan SMPN 26 Purworejo menyabet juara umum.

“Dalam peringatan 100 tahun atau satu abad Taman Siswa, dengan kondisi yang ada, tim futsal kita berhasil menyabet juara ke 3, dan mendapat hadiah berupa trophy dan uang pembinaan,” ungkap Kepala SMPN 26 Purworejo, Kusnan Kadari, M.Pd, Senin (20/06/2022).

Pada awal Juni, setelah PAT (Penilaian Akhir Tahun), kata Kusnan Kadari, SMPN 26 Purworejo mendapat tambahan 12 trophy dari kepramukaan dalam lomba LT. Dalam kejuaraan Pramuka ini meliputi pionering, simaphore, peta lapangan, PBB, Morse, dan permainan.

Dari cabor silat, terang Kusnan dari atlet yang dikirim ke Magelang dalam kejuaraan silat tingkat nasional, berhasil menyabet juara 2.

“Ini membuktikan bahwa dengan kondisi apa yang kita punya, SDM yang seperti ini, kitapun tetap bisa berprestasi. Harapan kedepan tentunya dapat menyemangati anak-anak kami yang akan mendaftar PPDB tahun pelajaran 2022/2023,” tandas Kusnan.

Mewakili pihak sekolah, dirinya juga berterimakasih atas dedikasi bapak ibu guru semuanya yang telah membawa siswa SMPN 26 Purworejo berprestasi di tingkat Kabupaten.

Untuk mempertahankan tradisi Trophy dan Prestasi ini kedepannya, menurut Kusnan, dalam PPDB tahun jni pihaknya akan menginventarisir apapun prestasi anak di tingkat SD.

“Lewat guru-guru muda, cabor-cabor yang masih sedikit pesertanya di tingkat Popda akan kita adakan. Soal fasilitas, Insya Alloh sudah kami sediakan,” ujar Kusnan.

Prestasi SMPN 26 Purworejo di penghujung tahun pelajaran 2021/2022 ini, dalam kejuaraan Pramuka Lt 2 berhasil meraih juara 1 untuk tim putra dan putri dalam lomba Pionering, juara 1 untuk tim putra dan putri lomba Simaphore, tim putra juara 1 lomba Permainan dan tim putri juara 2, juara 2 untuk tim putra dan tim putri dalam lomba PBB, juara 2 untuk tim putra dan tim putri dalam lomba Morse, serta juara 2 untuk tim putra dan tim putri dalam lomba Peta Lapangan.

Juara 3 cabor tinju dalam Popda Kabupaten tahun 2022 atas nama Ahmad Zildan R (7G) dan Moura Azizul Hakim (7G). Juara 2 kejuaraan silat tingkat nasional atas nama Afridho Leonanda (8B).

Juara 1 pencak silat Irama Pop FM Cup atas nama Bilal Subekti (7E), Khusnul Ramadhan (8A), Hafizh Yunianto (7E), Moura Azizul Hakim (7G) dan Rasti Safitri (7A).

Juara 3 lomba futsal 100 tahun Tamansiswa, dengan tim beranggotakan Dico Agustian P (9F), Dimas Deni K (9A), Requelme Bayu N (9A), Hasbi Ashari (9F), Irven Septri Syah G (9D), M Reza Dwiakvarigi (8G), Rizky Adinata (8E), Januar Abdul Fahri (8E), Gilbed Fernando (8E), Raihan Zainul M (9F). (Jon)