Lebih dari 3.000 Lowongan Kerja Tersedia di Job Fair, Buruan Lamar!

    


Sujana, SH, Kabid Tenaga Kerja dan Transmigrasi dari Dinperinaker Kabupaten Purworejo (kiri), didampingi Sutrimo (kanan), Kasi Penempatan - foto: Sujono/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Sebanyak 30 perusahaan, dipastikan bakal mengikuti Job Fair 2018, yang diselenggarakan Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Kabupaten Purworejo. Pameran bursa kerja ini, akan dilaksanakan selama 2 hari, dari tanggal 15-16 Mei 2018 mendatang.

Job Fair akan bertempat di Gedung Serbaguna SMK N 1 Purworejo, dan terbuka untuk umum. Demikian dijelaskan Sujana, SH, Kabid Tenaga Kerja dan Transmigrasi dari Dinperinaker Kabupaten Purworejo, mewakili Kepala Dinas Dinperinaker, Drs Sutrisno, MSi, Rabu (2/5).

“Tersedia 3.262 lowongan kerja di Job Fair nanti, untuk lulusan SLTA hingga sarjana,” kata Sujana, yang juga Ketua Panitia Job Fair 2018.

Dari banyaknya lowongan yang tersedia, lanjut Sujana, target dari penempatan kerja antara 500 hingga 700 orang. Dari 30 peserta Job Fair, 8 diantaranya dari perusahaan lokal Purworejo.

Sisanya, berasal dari Jakarta, Semarang, Sukoharjo, Jepara, Bekasi, Jogjakarta, Bantul, Magelang, dan Kulonprogo.

“Peserta, dari berbagai perusahaan yang bergerak di bidang garmen, tekstil, rokok, rumah makan, perbankan, kayu lapis, dan perusahaan ban,” terang Sujana, yang didampingi Kasi Penempatan, Sutrimo.

Dibanding pelaksanaan Job Fair tahun lalu, ungkap Sujana, ada peningkatan dari jumlah peserta. Yang dulunya hanya 25, meningkat menjadi 30 peserta. Secara otomatis, jumlah lowongan yang tersedia juga makin banyak.

“Publikasi sudah kita lakukan, baik melalui spanduk, stiker, pamflet, selebaran, maupun media. Semoga sukses,” kata Sujana.

Lebih jauh Sujana menjelaskan, bahwa pelaksanaan Job Fair dilaksanakan untuk mempertemukan antara pengusaha selaku pemberi kerja, dengan pencari kerja, yang difasilitasi Dinperinaker.

“Kita berharap para pencari kerja bisa terserap sebanyak-banyaknya. Endingnya, bisa mengurangi angka pengangguran di Purworejo,” pungkas Sujana. (Jon)







    




News

BERITA PILIHAN

    

Kembali ke Atas