Lebaran Udah Dekat, Bukannya Tobat, Pemuda ini Malah Curi Motor

    


Tersangka curanmor, NK, saat diamankan polisi - foto: Sujono/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Polsek Padureso, Kebumen akhirnya berhasil membekuk NK (22), warga Grabag, Purworejo, pelaku curanmor (pencurian kendaraan bermotor) yang telah meresahkan warga Padureso.

NK (22) ditangkap polisi, karena telah mencuri sepeda motor Suzuki Shogun milik Mugi (37), warga Sendangdalem, Padureso, pada Minggu (21/5) silam, saat korban tengah menjalankan sholat subuh di masjid Al Ikhlas Sendangdalem.

Pelaku berhasil dibekuk Sat Reskrim Polres Kebumen dan Unit Reskrim Polsek Padureso di rumahnya tanpa perlawanan, pada hari Rabu (31/5) sekira pukul 14.00 wib.

“Saat ini NK sudah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus ini,” terang Kasubbag Humas Polres Kebumen, AKP Willy Budiyanto, SH, MH mewakili Kapolres Kebumen AKBP Titi Hastuti, SSos, Jumat, (02/05).

Saat dihubungi, Kapolsek Padureso, Ipda H. Jakaria, SH mengatakan, pengakuan tersangka kepada polisi, motor tersebut akan digunakan untuk merayakan hari Raya Idul fitri dalam waktu dekat ini.

“Alasannya, si tersangka NK ini, nyuri motor untuk kepentingan pribadi, untuk lebaran nanti,” terang Jakaria.

Kata Jakaria, untuk memuluskan aksinya, tersangka merubah warna sepeda motor milik korban menjadi hitam. Karena perbuatannya, kini NK harus mendekam di balik jeruji besi Mapolres Kebumen.

Kepada polisi, tersangka telah mengakui perbuatannya. Dirinya juga menjelaskan jika saat itu, sepeda motor korban terparkir dengan keadaan kunci menempel di sepeda motor, sehingga sangat mudah dicuri.
 
 
Jon