LBH KEPTON Ajukan Permohonan Eksekusi Untuk Pengungsi Korban Konflik Maluku

    


LBH Kepulauan Buton (Kepton) - foto: Istimewa

KORANJURI.COM – LBH Kepulauan Buton (Kepton) mengajukan permohonan eksekusi pada Ketua Pengadilan Negeri Jakarta Pusat terkait dana bantuan eks pengungsi Maluku/Maluku Utara yang tersebar diseluruh Indonesia, pada 30 Juli 2018.

Pengajuan Permohonan Eksekusi tersebut dilakukan berdasarkan putusan Mahkamah Agung dengan Nomor Register 1950 K/ PDT/ 2016 jo 318/Pdt.G.C1ass Action/2011/PN.JKT.PST.

Menurut Direktur LBH KEPTON La Ode Zulfikar Nur, S.H., M.H, selaku Koordinator Kuasa Hukum eks pengungsi mengatakan, masyarakat eks pengungsi Maluku dan Maluku Utara yang berada diseluruh Indonesia agar mendaftarkan diri pada LBH KEPTON yang ada di Provinsi masing-masing.

Selain itu, kata Zulfikar, pengungsi tersebut adalah korban konflik di Maluku pada tahun 1999 yang lalu di Maluku dan Maluku Utara.

Seperti diketahui, penyaluran dana bantuan eks pengungsi disalurkan kepada masyarakat pengungsi sebanyak 213.217 kepala keluarga yang tersebar Maluku, Maluku Utara dan Sulawesi Tenggara.

“Adapun jumlah nominal yang akan di terima oleh Eks Pengungsi sebesar Rp 18.500.000, per kepala keluarga, dengan dikurangi dana yang pernah diterima,” terang Zulfikar yang didampingi tim kuasa hukumnya. (Bob)