Layar Videotron pun Dimanfaatkan Memutar Film Karya Sineas Muda di Bali

    


Pemutaran film karya sineas muda Indonesia di Lumintang, Denpasar - foto: Ari Wulandari/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Sebanyak 15 film fiksi dan dokumenter terpilih karya sineas muda Indonesia diputar di Videotron Amphitheatre Youth Park Lumintang Denpasar, Sabtu (1/9/2018).

Pemutaran film ini serangkaian dengan acara Youth Sineas Awards 6 yang diselenggarakan oleh tim Jurnalistik Madyapadma SMAN 3 Denpasar.

Ketua penyelenggara, Anak Agung Istri Sari Ning Gayatri saat diwawancara menyampaikan bahwa acara ini merupakan agenda rutin tahunan yang diselenggarakan Madyapadma. Kegiatan bertujuan mendorong berkembangnya kreativitas insan sineas muda di Indonesia. 

“Tahun ini peserta yang berpartisipasi sejumlah 52 untuk film fiksi dan 29 film dokumenter, karya sineas muda dari berbagai daerah di Indonesia, seperti Bali, Ambon, Jakarta, Jawa Barat, Yogyakarta, Jawa Timur dan lain-lain,” ungkapnya.

Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, tahun ini, film-film yang terpilih, diputar di Videotron Amphitheatre di Taman Kota Lumintang Denpasar. Menurutnya, hal itu sangat bermanfaat karena pemutaran film dapat disaksikan oleh publik yang lebih banyak, dan masyarakat dapat turut serta mengapresiasi karya film tersebut. 

“Menurut saya fasilitas videotron ini sudah baik, lengkap, dan bagus karena berada di tengah taman kota, jadi masyarakat yang sedang jogging dan yang berada di sekitarnya bisa turut menyaksikan dan mengapresiasi film-film yang diputar” tutupnya. (Way)