Layangan Nyangkut di Tiang Listrik, 6 Wilayah di Gianyar Padam

    


Suasana penurunan layangan yang tersangkut di jaringan listrik serta normalisasi di Jalan Bypass Dharma Giri Gianyar, Sabtu (1/8/2020) malam - foto: Catur/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Sejumlah wilayah di Gianyar mengalami padam listrik mendadak, Sabtu (1/8/2020). Kejadian itu diakibatkan oleh layangan yang tersangkut di tiang listrik di timur SPBU Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar.

Wilayah yang mengalami padam mendadak antara lain berada di jalan Bypass Dharma Giri, Jalan Ksatrian, Jalan Kebo Iwa, RSU Sanjiwani, Jalan Ciung Wanara, dan sekitaran Pasar Umum Gianyar

Manajer PLN Unit Layanan Pelanggan (ULP) Gianyar, Billy Ramadhan mengatakan, kondisi itu dapat segera diatasi.

Petugas melakukan perbaikan dan menurunkan layang-layang yang tersangkut. Listrik kembali menyala pada pukul 20.13 Wita.

“Jadi padam selama 11 menit,” kata Billy, Minggu, 2 Agustus 2020.

Untuk menghindari peristiwa serupa, PLN ULP Gianyar meminta Kelian Dinas setempat membuat pernyataan. Hal itu dimaksudkan agar warga tidak bermain layangan di dekat jaringan listrik.

“Kami buatkan surat pernyataan agar nantinya hal serupa tidak terjadi lagi,” kata Billy.

Dikatakan, himbauan sudah dilakukan dengan bersurat ke seluruh Desa agar turut menyadarkan masyarakat supaya tidak bermain layangan di dekat jaringan listrik.

Dalam peristiwa itu, kerugian PLN mencapai Rp 1,5 juta akibat pada nya arus listrik ke pelanggan. “Selain itu kemungkinan ada kerusakan material jaringan PLN,” ujarnya. (ning)