Layanan Samsat Rambah Desa

    


Peresmian Samsat Desa di kantor Samsat Kebumen, Jum'at (14/7), oleh Kapolres Kebumen, AKBP Titi Hastuti, S.Sos - foto: Sujono/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Bertempat di kantor Samsat Kebumen, Kapolres Kebumen AKBP Titi Hastuti, S.Sos meresmikan kantor pelayanan publik Samsat Desa, Jum’at (14/7). Dengan adanya Samsat Desa tersebut, diharapkan bisa mendekatkan pelayanan sekaligus menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk taat meregistrasikan kendaraan bermotor yang dimiliki.

Dalam sambutannya, Kapolres Kebumen mengatakan, bahwa tujuan utama pembentukan Samsat Desa ini, agar bisa mendekatkan pelayanan pada masyarakat, ulserta untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat khususnya yang sibuk, dalam hal pengurusan pajak tahunan kendaraan bermotor dan sebagainya.

“Kami akan terus berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” kata Titi Hastuti.

Lanjut Kapolres, titik pelayanan yang dimiliki oleh Samsat Kabupaten Kebumen saat ini, berada di Samsat Induk, jalan Tentara Pelajar No 54 Kebumen, Gerai Samsat Bapelkes Gombong, Samsat Keliling (yang beroperasi di tiga kecamatan).

Lebih jauh kapolres menjelaskan, dari data yang dimiliki oleh Samsat Kebumen, jumlah tunggakan kendaraan yang tidak melakukan registrasi pembayaran pajak sampai dengan akhir tahun 2016 kendaraan roda 2 sebanyak 112.972 dan roda empat 6.585 objek, dengan nilai nominal secara keseluruhan sebesar Rp 16.686.947.000,-.

“Dengan adanya Samsat Desa, masyarakat bisa semakin mudah dalam mengurus registrasi dan pajak kendaraan bermotornya tanpa harus jauh menempuh perjalanan ke kota,” terang Kapolres.
 
 
Jon