Layanan KB Gratis Peringati HUT Muslimat NU ke 72

    


Salam KB, dari Wabup Yuli Hastuti dan para pengurus Muslimat NU - foto: Sujono/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Dalam rangka memperingati Harlah Muslimat NU ke 72 tahun 2018, Dinas Sosial Kependudukan, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan, dan Perlindungan Anak (Dinsosduk KBPPPA) Kabupaten Purworejo mengadakan Pelayanan KB gratis.

Kegiatan ini berlangsung di pendopo wakil bupati, Kutoarjo, Minggu (18/3). Hadir dalam kesempatan tersebut, Wabup Yuli Hastuti, para pengurus dan anggota Muslimat NU.

“Tujuan dari kegiatan tersebut, untuk meningkatkan pelayanan KB pada masyarakat,” jelas Saroni, SPd, MM, Kabid KB Dinsosduk KBPPPA Kabupaten Purworejo, Senin (19/3).

Dalam baksos KB muslimat tersebut, jelas Saroni, telah terlayani akseptor sebanyak 14 untuk IUD dan 68 untuk implant atau susuk. Diharapkan, kedepan, dengan pendekatan pelayanan KB kepada masyarakat, animo atau minat masyarakat terhadap program KB semakin tinggi.

Saroni juga menambahkan, untuk mensinergikan kegiatan-kegiatan KB dengan OPD (Organisasi Perangkat Daerah) lain, dengan harapan untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, khususnya program KB dan kesehatan, pada Senin pagi (19/3), berlangsung Rakor tim operasional mobil unit pelayan KB.

“Pesertanya para kepala pukesmas, Dinkes dan koordinator PLKB kecamatan,” terang Saroni.

Dalam rakor, ungkap Saroni, juga disampaikan evaluasi program perolehan akseptor tahun 2017, yang telah berhasil melayani 13.365 akseptor. Alat kontrasepsi yang digemari oleh masyarakat, IUD 2.161, implan atau susuk 3.967 dan IUD 5.407 akseptor. (Jon)