Layanan IT di Polres Kebumen Sukseskan Program Kapolri Tito Karnavian

    


Kegiatan Unit Dikyasa Satlantas Polres Kebumen  dalam memberikan penyuluhan tentang kamseltibcar lantas pada masyarakat - Sujono/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Pelayanan prima berbasis IT, menjadi program prioritas jajaran Satlantas Polres Kebumen, dalam rangka mensukseskan program 100 hari kerja kapolri.

Demikian dikatakan Kasatlantas Polres Kebumen, AKP Aditia Mulya R, SIK, Kamis (18/8).  Kegiatan tersebut sebenarnya, kata Aditia, sudah dilakukan setiap harinya.

“Pelayanannya kita tingkatkan, demi kepuasan masyarakat. Hal ini juga sebagai salah satu upaya dalam mensukseskan program kerja kapolri,” jelas Aditia.

Bentuk dari peningkatan pelayanan prima berbasis IT ini, dengan mempersiapkan SDM yang menguasai tekhnologi.  Khusus pada pelayanan SIM, semua personilnya sudah bersertifikat penguji.

“Sekarang ruang tunggu sudah dibuat senyaman mungkin, ber AC, dan ada petugas customer servicenya, yang tugasnya melayani dan memberi informasi tentang SIM pada masyarakat yang bertanya” terang Aditia.

Tak hanya itu yang dilakukan jajarannya. Jelas Aditia, pihaknya juga memasang rambu-rambu dan papan himbauan di 32 titik rawan laka, dengan bahasa yang unik dan menarik.

Satlantas juga memiliki konsep penggelaran pasukan lalu lintas berdasarkan hasil anev (analisa dan evaluasi) dalam seminggu di daerah lawan laka lantas. Pasukan dibagi dalam 4 regu, dengan jumlah personel 10 orang/regu.

“Penggelaran pasukan ini dilakukan secara bergantian sesuai jadwal,” kata Aditia,  yang didampingi KBO, Iptu Sugito.

Unit Dikyasa juga rutin mengadakan penyuluhan pada masyarakat, baik itu di sekolah-sekolah, desa, maupun instansi,  tentang kamseltibcar lantas. Juga penyuluhan tentang penjabaran program 100 hari kerja kapolri.

Untuk merangsang kinerja para anggotanya, Kasatlantas juga memberikan reward bagi anggota yang berprestasi. Begitu juga sebaliknya.
 
 
Jon