Lancong di Pantai Karang, Pilihan Wisata Pantai Keluarga

    


Wisatawan menikmati ketenangan ombak di pantai Karang, Sanur - foto: Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Sepanjang garis pantai di wilayah Desa Adat Sanur memiliki panorama indah untuk jadi salah satu rujukan menikmati keindahan pantai. Dengan lokasi hanya berjarak sekitar 5 km dari pusat Kota Denpasar, ada sejumlah pilihan pantai yang dikelola oleh Desa Adat setempat.

Salah satunya Pantai Karang. Disitu, fasilitas penunjang cukup lengkap. Bukan hanya pantai dengan air laut yang cukup tenang dan ombak yang tidak terlalu besar untuk jadi pilihan berendam atau bermain wahana olahraga air.

Namun, sepanjang garis pantai, dari pantai Sanur, Pantai Sindu, pantai Karang hingga pantai Mertasari terdapat satu alur jogging track yang berada tepat di bibir pantai. Pilihan pun menjadi semakin lengkap dengan maraknya tempat persewaan sepeda.

Selain wisata pantai, Pantai Karang juga dilengkapi fasilitas olahraga seperti jogging track maupun wahana water sport - foto: Koranjuri.com

Selain wisata pantai, Pantai Karang juga dilengkapi fasilitas olahraga seperti jogging track maupun wahana water sport – foto: Koranjuri.com

Aktifitas warga sekitar pun cukup aktif berbaur bersama wisatawan baik lokal maupun mancanegara. Mereka bukan hanya membuka warung maupun kafe-kafe pinggir pantai, tapi juga mengkampanyekan pola hidup sehat dengan menggelar yoga massal yang bisa diikuti oleh siapapun tanpa biaya.

Sepanjang pantai Sanur lebih identik dengan kawasan wisata pantai untuk keluarga. Dengan ombak yang tak terlalu besar dan kondisi pasang air laut yang relatif pendek waktunya, jadi lokasi aman dan nyaman untuk membebaskan buah hati bermain air laut. Tertarik singgah? (Dan)