Lanal Dumai Gelar Panen Raya Tambak Udang

    


Panen raya itu dilakukan di desa binaan potensi maritim Lanal Dumai yang berlokasi di Jalan Rahman Parit 2, Desa Selat Baru, Kecamatan Bantan Tengah, Kabupaten Bengkalis, Rabu (6/3/2019) lalu - foto: Istimewa

KORANJURI.COM – Lanal Dumai melakukan panen raya tambak udang. Panen raya itu dilakukan di desa binaan potensi maritim Lanal Dumai yang berlokasi di Jalan Rahman Parit 2, Desa Selat Baru, Kecamatan Bantan Tengah, Kabupaten Bengkalis, Rabu (6/3/2019) lalu.

“Dua pertiga negara kita ini adalah wilayah perairan, sehingga potensi pangan di perairan harus kita optimalkan pemanfaatannya,” jelas Komandan Lanal Dumai Letkol Laut (P) Wahyu Dili Yudha Hadianto.

Menurutnya, TNI AL memiliki peran penting dalam upaya pencapaian ketahanan pangan.

Kegiatan Panen Raya Udang ini untuk memberikan motivasi dan memfasilitasi pelaksanaan kegiatan masyarakat pesisir sesuai kearifan lokal. Termasuk, membantu memfasilitasi pengadaan bibit udang dan ikan bagi nelayan budidaya.

Untuk itu, TNI AL khususnya Lanal Dumai mengajak seluruh masyarakat Bengkalis peduli terhadap lingkungan dengan cara memanfaatkan lahan kosong.

“Saya berharap kita sebagai warga yang tinggal di daerah pesisir juga mencintai pangan yang bersumber dari ikan, untuk mendukung langkah mencerdaskan bangsa melalui panganan ikan yang berkualitas,” ujar Danlanal Dumai.

Kegiatan itu dihadiri oleh Danlanal Dumai Letkol Laut (P) Wahyu Dili Yudha Hadianto, Pasops Lanal Duma Mayor Laut (KH) Zurahim, S.H.,M.H., Pasintel Lanal Dumai Mayor Laut (E) Arief Brahma Nugraha, S.E., Perwira Staf dan unsur Lanal Dumai, Pgs. Paspotmar Lanal Dumai, Dandim 0303/Bks diwakili Pasiter, Kapolres diwakili Kabag Ops Polres, Kadis Perikanan, Kadis Karantina, Tokoh Masyarakat Selat Baru (RT), serta Kades Selat Baru. (*)