Laksda Muhammad Ali Jabat Pangkoarmabar 1 Gantikan Yudo Margono

    


Pisah sambut Panglima Koarmada I yang sebelumnya dijabat oleh Laksamana Muda TNI Yudo Margono, S.E., M.M., diserahterimakan kepada Laksamana Muda TNI Muhammad Ali, S.E., M.M - foto: Bob/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Pisah sambut Panglima Koarmada I yang sebelumnya dijabat oleh Laksamana Muda TNI Yudo Margono, S.E., M.M., diserahterimakan kepada Laksamana Muda TNI Muhammad Ali, S.E., M.M.

Laksda TNI Muhammad Ali sebelumnya menjabat sebagai Koordinator Staf Ahli Kasal sejak Januari 2019, sedangkan Laksda TNI Yudo Margono selanjutnya akan menjabat sebagai Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Pangkogabwilhan) I.

Dihadapan para wartawan, Yudo Margono mengatakan, penyerahan kepemimpinan ini merupakan realisasi dari regenerasi di lingkungan TNI AL.

“Selama 19 bulan saya menjabat Pangkoarmabar 1 dapat menjalankan tugas bersama dengan para staf di lingkungan Koarmabar 1 berjalan dengan baik aman dan lancar,” ujarnya.

“Saya tentunya juga mengucapkan terima kasih kepada para wartawan selama saya menjabat Pangkoarmabar 1 dapat bekerja sama dengan baik dalam menyebarkan kegiatan-kegiatan di lingkungan Koarmabar 1,” tambahnya.

Sedangkan menurut Laksda TNI Muhammad Ali Pangkoarmabar 1 yang baru dalam pisah sambut mengungkapkan tentang peranan penting Koarmada dalam mendukung kepentingan nasional dan pencapaian pembangunan kekuatan laut.

“Saya akan melanjutkan apa yang sudah dijalankan oleh Pangkoarmabar yang lama Laksda Yudo Margono akan saya teruskan dalam program-program Koarmabar 1 kedepanya,” kata Laksda Muhammad Ali.

Dalam upacara acara pisah sambut itu dihadiri para Danlanal diwilayah koarmabar 1 yang terdiri dari Perwira, Bintara, Tamtama, Polisi Militer, Kowal, Kopaska, Prajurit Marinir, Pegawai Negeri Sipil dijajaran Koarmabar 1. (Bob)