Lagi-lagi Bule Jadi Korban Penjambretan di Kuta

    


Kawasan Poppies Lane I, Kuta - foto: Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Seorang wisatawan asal Belanda bernama Stefan Groenefeld menjadi korban penjambretan yang terjadi kawasan Poppies Lane II, Kuta, Bali. Pelaku yang terdiri dari 2 orang merampas sebuah Iphone milik korban setelah berpura-pura menawarkan jasa ojek.

Kedua pelaku masing-masing I Wayan Buyar (19) dan I Ketut Aget (18). Keduanya sama-sama berasal dari Karangasem, Bali. Kapolsek Kuta, Kompol I Wayan Sumara menjelaskan, penjambretan itu terjadi pada Senin, 10 Oktober 2016 sekitar pukul 03.00 dini hari.

Kedua pelaku awalnya berpura-pura menawarkan jasa ojek kepada korban yang tengah berjalan sendiri di kampung Bule, Poppies Lane II.

“Korban menolak tawaran ojek tapi kedua pelaku memaksa mengambil handphone yang disimpan di saku celana korban,” jelas Wayan Sumara, Selasa, 11 Oktober 2016.

Tidak terima dengan perlakuan pelaku, bule ini ngotot dan sempat terjadi adu mulut. Keributan itu kemudian didengar oleh pecalang dan petugas kepolisian yang tidak jauh dari tempat kejadian perkara.

“petugas kami dan pecalang menginterograsi kedua pelaku ini dan mereka akhirnya mengaku mengambil HP,” jelas Sumara.

Keduanya akhirnya digelandang di Polsek Kuta untuk menjalani proses hukum dan dijerat pasal 362 KUHP dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara.
 
 
Yan

Hits: 0