Lagi, Bank Purworejo Raih Golden Award 2019

    


Dirut Bank Purworejo, Wahyu Argono Irawanto, SE, MM, saat menerima penghargaan Golden Award 2019 dari Majalah Info Bank di Hotel Merlyn Park Jakarta, Jum'at (30/8) lalu - foto: Sujono/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – PD BPR Bank Purworejo kembali meraih penghargaan, Golden Award 2019 dari Majalah Info Bank. Penghargaan ini, merupakan penghargaan yang keempat kalinya diterima bank milik pemerintah daerah ini.

Penghargaan Golden Awards ini diberikan, karena selama lima tahun berturut-turut Bank Purworejo berkinerja sangat bagus. Dasar penilaian ini, dari tahun 2014 – 2018.

“Penghargaan diterima di Hotel Merlyn Park Jakarta, pada Jum’at (30/8) lalu,” ujar Dirut Bank Purworejo, Wahyu Argono Irawanto, SE, MM, Sabtu (7/9).

Dijelaskan Wahyu, di Indonesia, terdapat sekitar 1.500 BPR. Dari jumlah tersebut, berdasarkan penilaian Majalah Info Bank, 498 diantaranya berkinerja sangat bagus. Dari jumlah 498 tersebut, terdapat 57 BPR yang asetnya Rp 100 miliar – Rp 250 miliar, yang menerima Golden Award. Salah satunya, Bank Purworejo.

Dasar dari penilaian, kata Wahyu, meliputi aset, modal, peningkatan kredit, NPL, penghimpunan dana, laba/keuntungan, dan efisiensi biaya.

Lebih jauh Wahyu menjelaskan, hingga akhir Agustus, aset Bank Purworejo mencapai Rp 243 miliar. Bank ini mampu menyalurkan kredit hingga Rp 218 miliar, dan menghimpun dana (tabungan, deposito) Rp 170 miliar. Dari target laba Rp 4,8 miliar di tahun ini, hingga akhir Agustus sudah mencapai Rp 3,3 miliar.

“Dengan penghargaan ini, bisa dijadikan motivasi bagi karyawan, untuk bisa mempertahankannya, dan bekerja lebih baik lagi,” pungkas Wahyu. (Jon)