Kurir Sabu-sabu Jaringan Malaysia Dilumpuhkan Polres Jakbar

    


Barang bukti sabu-sabu seberat 0.5 kg yang diamankan Polres Jakbar dari jaringan Malaysia - foto: Bob/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Kapolres Jakarta Barat Kombes Pol Hengki Haryadi yang baru beberapa minggu menjabat, berhasil menggagalkan komplotan penyelundupan narkoba jaringan Malaysia. Sindikat pemasok narkoba itu ditangkap di Tanjung Duren dengan barang bukti 0.5 kg.

“Sabu-sabu yang diselundupkan itu dibentuk huruf U dengan berat sekitar setengah kilogram,” kata Hengki.

Modus penyelundupan, kata Hengki, pelaki menyembunyikan sabu melalui kantong celana kemudian dikirim ke beberapa daerah melalui pesawat terbang. Setelah sampai di Jakarta sabu-sabu tersebut didistribusikan lagi ke berbagai daerah di Jawa dan luar Jawa.

Hengki menjelaskan, pelaku berhasil melewati pemeriksaan di bandara. Hengki menambahkan, pelaku merupakan kurir dengan bayaran Rp 17 juta.

“Mereka berulang kali melakukan penyelundupan. Jaringan distribusinya ke wilayah Jakarta, Bandung, Palembang, Banjarmasin, maupun Surabaya,” ujarnya.

Selain itu tambah Hengki, pelaku yang bernama Aryadi ditangkap di sebuah hotel Tanjung karena berusaha melawan polisi. Polisi terpaksa memberikan tindakan tegas hingga pelaku tewas.

Pelaku lain yang ditangkap masing-masing, DS, ZA, FA dan ME. Polisi masih mencari satu orang pelaku lainya yang berperan memetik sabu dari Malaysia. (YT)