Kunjungi Rutan Cipinang, Habiburokhman Santap Tempe Buatan Warga Binaan

    


Kunjungan Kerja Anggota Komisi III DPR RI, Habiburokhman bersama staf ahli komisi di Rumah Tahanan Negara (RUTAN) Cipinang, Jakarta Timur, Jumat, (22/10/2021) - foto: Istimewa

KORANJURI.COM – Habiburokhman didampingi Kadiv Pemasyarakatan Marselina dan Kanwil DKI Jakarta Ibnu Chuldun, meninjau ruang bezuk online gratis, Rutan Cipinang, Jumat (22/10/2021). Kunjungan dilakukan dalam masa reses.

“Saya dapil Jakarta Timur, jadi sudah merupakan tupoksi dalam pelaksanaan tugas Anggota Dewan di dapil dalam rangka menjaring, menampung aspirasi konstituen serta melaksanakan fungsi pengawasan,” ujar Habiburokhman, Jumat, 22 Oktober 2021.

Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kumham) DKI Jakarta Ibnu Chuldun, mendampingi Habiburohman meninjau seluruh ruangan bezuk online, ruang sidang online dan dapur gizi.

“Saya merasakan kualitas tempenya, sungguh luar biasa,” kata Habibukhrohman menikmati menu tempe buatan warga binaan di dapur umum Rutan Cipinang.

Kakanwil DKI Jakarta Ibnu Chuldun menyampaikan bahwa Rutan Cipinang sudah over kapasitas.

“Nanti pada sidang yang akan datang akan kita ajukan dalam perubahan undang-undang pemasyarakatan. Disana akan kita masukkan dalam bahasan,” kata Anggota Komisi III DPR RI itu. (Bob)