Kunjungi Korban Banjir, Bupati Purworejo Serahkan Bantuan

    


Bupati Purworejo Agus Bastian saat mengunjungi para pengungsi korban banjir di Desa Bapangsari, Bagelen, Kamis (5/2) siang - foto: Sujono/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Bupati Purworejo Agus Bastian, meninjau sejumlah lokasi banjir akibat hujan selama sehari semalam, Kamis (5/2) siang.

Setidaknya ada 5 kecamatan di Kabupaten Purworejo yang sebagian wilayah permukimannya terdampak banjir, yaitu Kecamatan Bagelen, Purwodadi, Ngombol, Grabag dan Butuh.

Bupati juga mengunjungi tempat pengungsian korban banjir di Desa Bapangsari dan Dadirejo di Kecamatan Bagelen.

Pada kunjungan itu, Bupati sempat menyapa dan berdialog dengan para pengungsi terkait kondisi kesehatan dan kebutuhan logistik yang diperlukan.

Bupati juga menyerahkan sejumlah bantuan seperti beras, makanan siap saji, minyak goreng, kopi, teh dan gula.

Selain 5 kecamatan terdampak banjir, juga terdapat 7 kecamatan lainnya yang sebagian lahan pertaniannya terdampak banjir, yakni Kecamatan Bagelen, Purwodadi, Ngombol, Grabag, Butuh. Pituruh dan Bayan.

Data hingga Kamis (5/3) pukul 11.50, total warga yang mengungsi di Desa Bapangsari sejumlah 152 orang. Sebanyak 84 orang mengungsi di Masjid Bojong dan 68 orang di Dusun Sangkalan. Sedangkan di Desa Dadirejo Kecamatan Bagelen, terdapat 65 orang warga yang mengungsi di Puskesmas Wojo dan di rumah Kadus Jambu. (Jon)