Kunjungan Industri Siswa SMKN 3 Purworejo ke Kompas Gramedia dan Martha Tilaar

    


Kunjungan industri siswa kelas XI SMK N 3 Purworejo jurusan boga dan kecantikan ke Kompas Gramedia dan Sari Ayu Martha Tilaar, Rabu (3/8) hingga Kamis (4/8) - foto: Sujono/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Sebanyak 154 siswa kelas XI SMKN 3 Purworejo, dari dua program keahlian, Boga dan Kecantikan, lakukan kunjungan industri ke Kompas Gramedia dan Sariayu Martha Tilaar, Jakarta. Kunjungan dilakukan selama 2 hari, Rabu (3/8) hingga Kamis (4/8).

Menurut Ida Supriatiningsih selaku ketua panitia, bahwa kunjungan industri dilakukan secara rutin setiap setahun sekali. Untuk jadwalnya, menyesuaikan dengan situasi dan kondisi.

Tujuannya, kata Ida, untuk menimba ilmu di industri, baik ilmu teori maupun praktek, sesuai kompetensi keahlian boga dan kecantikan.

Dengan kunjungan industri, nantinya para siswa bisa menerapkan ilmu yang didapat di sekolah, untuk diterapkan di industri. Juga, untuk mengetahui perkembangan dan perubahan di industri.

“Dalam kunjungan industri ini kami juga menjajaki adanya kerjasama, dalam bidang perekrutan tenaga kerja,” jelas Ida.

Untuk para siswa dari keahlian boga, kunjungan industri dilakukan ke Kompas Gramedia, di Majalah Sedap. Sementara untuk keahlian kecantikan kulit dan rambut, ke Sariayu Martha Tilaar.
 
 
Jon

Hits: 5